Kapolrestabes Makassar FKPM Kecamatan Rappocini Jadi Percontohan Untuk Semua Kecamatan

MAKASSAR – Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto secara resmi melantik dan mengukuhkan seluruh seluruh pengurus Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) tingkat Kecamatan Rappocini.

Muhammad Israt sebagai dilantik sebagai Ketua FPKM Kecamatan Rappocini.

Saat pelantikan di Kampus UNM, Jalan AP Pettarani, Selasa 25 Oktober 2022, Israt ikut didampingi Kapolsek Rappocini, Kompol Amrin.

Israt pun berharap adanya sinergitas ke depan antara FKPM, kepolisian dan masyarakat.

“Terima kasih kepada bapak Kapolrestabes beserta jajarannya, dan seluruh ketua-ketua kelurahan yang ada di Kecamatan Rappocini, dan ini bukan akhir, ini awal kita bekerja, jangan hanya ceremonial belaka terpajang nama di setiap kelurahan tetapi tidak bekerja. Mariki ki semua kita kerja sama membesarkan FKPM kecamatan Rapoocini. Sekali lagi terima kasih sahabat-sahabat saya sekalian,” kata Israt.

Pada pelantikan ini, juga turut dihadiri sejumlah pejabat Polrestabes Makassar. Termasuk perwakilan Rektor UNM, Ketua KNPI Makassar, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Camat Rappocini, Syahruddin.

Kombes Pol Budi dalam sambutannya berharap kepada FKPM bisa mewujudkan keamanan di lingkungan kecamatan Rappocini.

Dia ingin FKPM Kecamatan Rappocini menjadi percontohan untuk semua kecamatan di Kota Makassar.

“Kita ketahui bahwa keamanan merupakan kebutuhan pokok dari sandang dan pangan, untuk itu dengan adanya FKPM menjaga keamanan dan ketertiban di Kecamatan Rappocini,” ucapnya.

“Mari kita ciptakan masyarakat aman dan kita jadikan berawal dari Kecamatan Rappocini sebagai percontohan bagi kecamatan lain untuk membentuk FKPM guna menjaga stabilitas keamanan Kota Makassar,” sambung Kombes Pol Budhi mengunci.

Senada yang disampaikan Camat Rappocini, Syahruddin. Dia berharap kepada seluruh pengurus FKPM untuk dapat menjaga kondusifitas wilayahnya masing-masing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here