Warga Kecamatan Biringkanaya Sambut Kegiatan Abbulo Sibatang

BARUGA,MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Camat Biringkanaya, Mahyuddin mengaku warganya sangat antusias kegiataan Abbulo Sibatang di Kelurahan Paccerakkang.

Dalam hal ini, produksi padi melalui penambahan kuas tambah tanam yang berbasis organik dengan bekerja sama oleh Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar.

“Kegiatan ini bertujuan bagaimana warga bisa memanfaatkan lahan pertanian dengan baik, sehingga produktifitas bisa lebih meningkat,”paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas DP2, Abd Rahman Bando menjelaskan, dalam melaksanakan Abbulo Sibatang dengan melibatkan berbagai pihak terkait.

”Tujuannya kami yakni menyamakan persepsi terkait bagaimana meningkatkan produktifitas pertanian, kapan kita menanam dan pupuk apa yang bagus digunakan,”ucap dia.

Pasalnya, lahan produktif untuk pertanian yang ada di kelurahan Paccarakang yaitu sekira 400 Hektar hingga saat ini.

” Diwilayah ini paling luas wilayah pertaniannya untuk kota Makassar, bisa toga kali panen dalam setahun, “jelasnya.

Disempatan itu, ia juga mengaku bahwa kelompok tani juga mendapat bantuan mesin pompa air dari Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Provinsi Sulawesi Selatan.

” Dinas Ketahanan pangan menjanjikan kita tiga unit pompa air untuk meningkatkan produksivitas pertanian disini, “lanjutnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here