Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan Mariso Hadiri Upacara Pengibaran Bendera HUT Kemerdekaan RI

BARUGANews, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 78 tahun, di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, Kamis 17 Agustus 2023.

Camat Mariso, Juliaman bersama Ketua TP PKK Kecamatan Mariso, Asmawaty Thalib kompak hadir di lokasi. Keduanya menggunakan pakaian tradisional merah putih.

Juliaman bahkan memboyong seluruh lurah se-Kecamatan Mariso untuk menghadiri upacara tingkat Kota Makassar tersebut.

“Dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI kali ini, kami juga di kecamatan melaksanakan beberapa kegiatan. Termasuk mengarahkan ketua RT dan RW melaksanakan upacara di lorong wisata,” kata Juliaman.

Terlepas dari itu, upacara bendera ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto selaku inspektur upacara.

Banyak pesan yang Danny Pomanto-sapaannya sampaikan dalam sambutannya.

“Dalam momentum ini kita harus terus memperkuat persaudaraan kita, kerja bersama,” sepenggal sambutan Danny Pomanto.

Peringatan HUT Kemerdekaan kali ini pun mengusung konsep Bunga Rampai, bertemakan “Bunga Rampai Dari Makassar Untuk Indonesia”.

Bunga Rampai yang harum semerbak, menandakan tujuan pembangunan dengan membentangkan 78 bendera oleh anggota Satpol PP, BPBD dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here