Jelang Natal dan Tahun Baru, Dispar Makassar Bincang Pontensi Pariwisata

Makassar – Bincang Santai Tentang Potensi Pariwisata Kota Makassar Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Rabu, 14 Desember 2022
Radio Telstar

Mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran, Yulianti berbagi informasi mengenai potensi pariwisata Kota Makassar khususnya disektor perhotelan dan restoran jelang momen Natal dan Tahun Baru 2023. Selasa, 14 Desember 2022 di Studio Radio Telstar 102,7 FM Makassar.

Dalam bincang santai ini Yulianti mengungkapkan strategi Dinas Pariwisata Kota Makassar dalam meningkatkan pendapatan hotel dan resto di Kota Makassar. Ada beberapa strategi yang diambil Dinas Pariwisata Kota Makassar menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 saat ini, yang pertama tentunya memperbaiki daya tarik wisata yang ada di Kota Makassar karena semakin bagus daya tarik wisata makan akan semakin meningkat pula angka kunjungan wisatawan ke kota Makassar. Selanjutnya yaitu menggandeng industri pariwisata Kota Makassar seperti PHRI, ASITA serta ASTINDO mempromosikan potensi pariwisata di Kota Makassar. Kemudian menjelang akhir tahun Dinas Pariwisata Kota Makassar sukses menyelenggarakan Makassar MICE Expo dan yang terakhir Sepanjang tahun 2022 ini, Dinas Pariwisata Kota Makassar menyelenggarakan berbagai event yang berskala besar salah satunya yaitu F8 Makassar yang masuk dalam daftar Top 10 event KEN yang memiliki total transaksi puluhan milyar rupiah.

Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran juga melaporkan angka kunjungan Kota Makassar di tahun 2022 ini sukses melampaui kunjungan di tahun 2021. Angka kunjungan wisatawan nusantara tercatat meningkat sebanyak 36,44% dan peningkatan sebanyak 77,2% untuk wisatawan mancanegara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here