Dosen Pascasarjana Unifa Edukasi Masyarakat Tamangapa soal Pengelolaan Sampah 

MAKASSAR – Program Studi (Prodi) Magister Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan  Pascasarjana Universitas Fajar (Unifa)menggelar kegiatan Pengabdian masyarakat sebagai wujud tanggung jawab tri dharma perguruan tinggi yakni Pendidikan, penelitian dan pengabdian yang berlangsung di Kantor Lurah Tamangapa. Kamis, 7 Maret 2024.

Kegiatan tersebut mengangkat tema, “Keterlibatan Masyarakat dalam Pengelolaan Sampah di TPA Antang.” Dalam kegiatan itu dihadiri oleh tiga prodi Magister Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan antara lain Dr Ir Natsar Desi M Si, Dr Eng Ir Poppy Indrayani, ST M Eng, dan Dr Ir Anugrah, ST, M Si. serta hadir pula Lurah Tamangapa, Pesawatro S ST. 

Hadir pula masyarakat di sekitar TPA khususnya di Kelurahan Tamangapa, dan perwakilan Bank Sampah dalam kegiatan tersebut.

Dr Natsar Desi mengatakan bahwa ini adalah tugas dan fungsi dosen dalam mewujudkan tri dharma perguruan tinggi sehingga digelar kegiatan pengabdian khusus dosen.

“Jadi kegiatan itu adalah upaya untuk mengkolaborasikan antara akademisi, masyarakat, Pemerintah, dan pengusaha atau kolaborasi pentahelix dalam pengelolaan sampah yang ada di Kota Makassar,” kata pria yang akrab disapa Aloq ini.

Ini juga unik karena berkenaan dengan Hari Sampah Nasional yang bertema “Atasi Sampah Plastik dengan Produktif.”

“Harapannya terjadi kolaborasi antara dunia kampus dengan masyarakat dalam menangani pengelolaan sampah di Kota Makassar,” pungkasnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here