Terima Dana Transfer Pusat Rp2,24 Triliun, Pemkot Makassar Fokuskan untuk Infrastruktur

BARUGANEWS,MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Dana Transfer ke Daerah (TKD) Tahun 2024 sebesar Rp 2,24 triliun.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar Helmy Budiman mengatakan, dana tersebut akan difokuskan pada dua infrastruktur.

“Kita tetap melakukan prioritas untuk pembangunan infrastruktur,” kata Helmy saat ditemui di Balai Kota Makassar, JUMAT(15/12/2023).

Helmy mengungkapkan, pengalokasian anggaran akan dilakukan sesuaibaturan yang ada. Merujuk pada mandatory spending, anggafan infratruktur memang mengalami peningkatan.

“Untuk tahun 2024 sampai dengan 2027 itu kita dapat perintah mandatory spending untuk melakukan peningkatan infrastruktur dari 30% menjadi 40%,” bebernya.

Nah tentunya untuk tahun depan seperti sebagaimana amanat aturan yang terbaru untuk dukungan itu tetap sama

mandatory spending itu sektor pendidikan dan kesehatan tetap mendapatkan porsi yang sama,” tambahnya.

Beberapa proyek infrastruktur yang akan dijalankan pada 2024, kata dia, adalah proyek yang selama ini belum jalan. Padahal sudah lama digidok.

Di antaranya revitalisasi Lapangan Karebosi yang sudah beberapa kali gagal tender. Ada pula proyek Macca yang mengalami hal serupa.

“Penyelesaian Macca, penyelesaian Karebosi yang akan kita prioritaskan di 2024,” jelasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here