Fatmawati Rusdi Hadiri Coffee Morning Intervensi Penurunan Angka Stunting

BARUGANews, MAKASSAR – Upaya Intervensi penurunan angka stunting, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi hadiri coffee morning, yang digelar di Baruga Pattingalloang, Rujab Gubernur Sulsel, Kamis (5/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut , Pj Gubernur Sulsel, Dr Bahtiar Baharuddin, M.Si, memperkenalkan aplikasi INZTING (Ikhtiar menzerokan stunting).

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi memanfaatkan moment tersebut untuk berbincang bincang dengan Pj Gubernur Sulsel terkait optimalisasi penggunaan aplikasi INZTING.

“Setelah bincang-bincang, dan mendengarkan pemaparan terkait dari aplikasi INZTING, terbilang memiliki sistem informasi yang sangat lengkap, dengan menu yang banyak, dan tentunya harus diinput. Untuk itu perlu kejelasan siapa tim pelaksana kegiatan (TPK) yang diberikan amanah,” tuturnya.

Kejelasan user dan TPK menurut Fatmawati Rusdi sangat penting, agar tidak ada saling menyalahkan dalam proses penginputan nantinya.

“Untuk permasalahan stunting, ada beberapa TPK diantaranya TP PKK, Dinas Kesehatan dan juga Dinas Pengendalian Penduduk dan KB. Dibutuhkan kejelasan dalam pengoperasian aplikasi tentang tupoksi kerja masing-masing,” lanjutnya.

Selain itu, Wakil Wali Kota Makassar juga mengingatkan pentingnya pelatihan untuk user ataupun operator nantinya, serta penyediaan manual book agar memudahkan dalam pengoperasian. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here