Bapenda Makassar dan Bank Sulselbar Gencarkan Pelayanan PBB di Kontainer Makassar Recover

BARUGANews, MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar bersama Bank Sulselbar mengambil langkah proaktif dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan meluncurkan program pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang bertempat di Kontainer Makassar Recover.

Program ini akan berlangsung mulai Senin hingga Jumat, 4-8 September 2023, di sembilan Kelurahan di Kecamatan Ujung Pandang.

Sebelumnya, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) PBB Makassar, Indirwan Dermayasair, telah memberikan arahan kepada anggotanya untuk berperan aktif dalam melayani masyarakat secara langsung.

Kerja sama erat antara Bapenda dan Bank Sulselbar juga mencakup penggunaan aplikasi Pakinta untuk mempermudah proses pembayaran PBB.

Untuk mendukung upaya peningkatan pelayanan tersebut, Bank Sulselbar juga menyediakan mobil oto kas keliling.

Langkah-langkah ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas masyarakat terhadap layanan pembayaran PBB, memungkinkan mereka untuk memenuhi kewajiban pajak dengan tepat waktu dan tepat jumlah.

Program ini merupakan bagian dari komitmen Bapenda Makassar untuk mendukung pembangunan daerah dan meningkatkan PAD guna mendukung berbagai program pembangunan yang lebih luas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here