Edwar Ajak Kabalitbangda Makassar Panen Perdana di Kebun Percontohan Kawasan Lorong Wisata.

BarugaNews, Makassar – Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie, kembali melakukan kunjungan ke titik Lorong Wisata (Longwis).

Kali ini, Andi Bukti bersama Asisten III Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Mario Said, menyambangi Kelurahan Parang Tambung dan Maccini Sombala di Kecamatan Tamalate, Kota Makassar

Andi Bukti mengatakan, kunjungannya ini masih mengenai pemberian pemahaman aparat pemerintahan di kelurahan dan kecamatan mengenai Lorong Wisata. Edukasi ini juga kemudian diteruskan ke warga sekitar.

“Kemarin ada dua kelurahan kita kunjungi. Tetap tujuan kedatangan kita itu memberikan pemahaman soal Lorong Wisata ini,” kata Andi Bukti, Jumat (15/7/2022).

Andi Bukti berharap, percepatan Lorong Wisata ini, bisa segera terealisasi. Sebab, ini penting untuk mewujudkan program Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Apalagi, ide ini tertuang dalam visi dan misi wali kota.

“Nah, kami dari Balitbangda akan melihat juga sejauh mana efektivitas pemahaman Lorong Wisata di pemerintah kecamatan, kelurahan, dan masyarakat wilayah masing-masing,” jelasnya.

Usai melakukan kunjungan Lorong Wisata, Andi Bukti dan Mario Said mengikuti Panen Perdana di Kebun Percontohan Kawasan Lorong Wisata.

Camat Tamalate Edward Supriawan mengatakan

” Kali ini kami kedatangan kunjungan dari Kabalibangda guna meninjau efektivitas atau kesiapan kita dalam penanganan Lorong Wisata yang ada di wilayah kami, tentunya kami beserta jajaran telah mempersiapkan secara matang” pungkasnya 15/07/2022 via Wa

(BN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here