Pasca Lebaran Idul Adha Beni Iskandar Pempin Apel Pagi di Kantor PDAM Kota Makaasar

BARUGANews,MAKASSAR – Penjabat Direktur Utama (Pj Dirut) Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar memimpin apel pagi pasca Iduladha 1443 Hijriah pada Senin, 11 Juli 2022 di Lapangan Upacara Perumda Air Minum Kota Makassar.

Usai apel pagi, kegiatan dilanjutkan dengan halal bihalal seluruh karyawan di halaman Kantor Perumda Air Minum Kota Makassar.

Saat memberikan amanat, Beni berpesan kepada seluruh karyawannya agar meneladani keihklasan Nabi Ibrahim as. dan Nabi Ismail as. dalam menjalankan perintah Allah swt.

Beni beralasan bahwa jika seluruh karyawan Perumda Air Minum Kota Makassar bekerja secara ikhlas, maka tentu akan berdampak baik bagi kemajuan perusahaan.

“Tiga pekan lalu saya mengingatkan kepada kalian untuk terus bekerja dengan iklhas. Sebab, dengan kerja-kerja ikhlaslah perusahaan ini akan maju. Insyaallah,” ucap Beni.

Beni juga menekankan kepada seluruh pimpinan di ruang lingkup Perumda Air Minum Kota Makassar agar senantiasa berusaha menjadi seorang pemimpin.

“Hari ini pimpinan itu wajib dikoreksi. Sebagai pimpinan, dalam tanda kutip bukan pemimpin, maka saya berharap berusahalah menjadi pemimpin,” kata Beni.

Lebih jauh, Beni menjelaskan mengenai sikap seorang pemimpin yang baik. Menurut Beni, pemimpin itu harus mendengar, merasakan, dan pandai berkomunikasi.

“Kita tidak tahu apa yang terjadi di bawah kalau kita tidak turun ke bawah, kita tidak bertanya. Pemimpin yang baik dia harus peka, dia harus responsif dengan masalah yang ada di sekitarnya,” ujar Beni.

Beni melanjutkan, bahwa jabatan itu bisa membuat diri kita melakukan abuse of power atau berbuat sewenang-wenang. Karenanya, Beni berharap, jika dirinya melakukan kesalahan agar dikoreksi.

“Jangan pernah takut untuk mengoreksi saya. Bisa jadi ada kebijakan-kebijakan yang saya lahirkan tidak disenangi sebagian orang. Karena itu, saya selalu terbuka untuk dikritik, dikoreksi kebijakan-kebijakan yang saya ambil,” ucap Beni.

Dalam kesempatan itu, Beni juga menyampaikan terima kasih kepada SPI yang telah bekerja dengan baik mengawasi kinerja seluruh karyawan Perumda Air Minum Kota Makassar.

“Dari sisi pengawasan ini selalu menjadi tulang punggung saya. Terima kasih SPI. SPI sekarang harus lebih tegas. Menandakan sebagai pimpinan di sini saya tidak kompromi dalam hal-hal yang menyimpang,” tegas Beni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here