BAZNAS Kota Makassar dan Pemerintah Kecamatan Rappocini Salurkan 110 Paket Zakat

Baruganews, Makassar – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar bekerjasama dengan pemerintah Kecamatan Rappocini memberikan Zakat/Infak dan Sedekah kepada 110 orang warga Mustahik (fakir miskin), Kamis (19/05/2022).

Ketua Baznas Kota Makassar M. Ashar Tamanggong menjelaskan adanya perbedaan pemberian bantuan pada tahun ini dengan sebelumnya.

“Tahun ini diberikan sesudah lebaran, hal ini untuk menghindari penggunaan bantuan yang kurang produktif dimana dari 110 warga menerima bantuan sebesar Rp. 400.000,- per orang” Jelas M. Ashar.

Dalam pembagian Zakat/Infak dan Sedekah pada 1443 H/2022 M ini sebanyak 11 Kelurahan yang telah dikumpulkan Bazna Kota Makassar dari para Muzakki (ASN se-Kota Makassar) dalam Wilayah Kota Makassar.

Camat Rappocini Syahruddin, S.Sos,M.Adm.Pemb menghadiri sekaligus membuka acara penyaluran Zakat/Infak dan Sedekah, meminta untuk bersama-sama berdoa agar bantuan yang diterima penuh berkah.

“Pada kesempatan ini, saya berharap kepada warga di 11 Kelurahan se-Kecamatan Rappocini untuk berdoa, mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini penuh berkah. Bantuan ini adalah pemberian dari orang-orang yang ikhlas yang diamanahkan kepada Baznas untuk dikelola” ujar Syahruddin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here