Kepala Bapenda Makassar Bongkar Cara Ekosistem pemulihan Ekonomi di Makassar Recover.

BARUGANews, MAKASSAR – Kepala Bapenda Makassar Firman Hamid Pagarra memaparkan bagaimana ekosistem pemulihan ekonomi di Makassar Recover.

Firman Pagarra menjelaskan konsep pemulihan ekonomi di Kota Makassar yang berangkat dari hibridisasi ekonomi dimulai dengan pembentukan 10,000 pelaku start up lorong berbasis UMKIM sesuai dengan program Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

“Dengan adanya startup lorong kita akan membuka keterlibatan para pemuda Makassar dalam merespons bisnis digital secara cepat. Semakin banyak program start up lorong yang akan dibuat, maka semakin sukses pula dalam membuka ruang inovasi kalangan anak muda millenial dan UMKM,” ujar Alumni Australia National University ini. 14/05/2022

Firman juga memaparkan mengenai Makassar Virtual Economic Centre yang disingkat MARVEC yang akan menjadi induk dari start up lorong. Karena yang bisa bertahan di era pandemi ini adalah Unicorn yang mampu beradaptasi dengan perkembangan masyarakat.

“Dengan sistem pemulihan ekonomi Makassar Recover mampu menjadikan pertumbuhan ekonomi Kota Makassar kearah yang lebih baik di angka 4,47 di tahun 2021 dibanding minus 1,27 di tahun 2020,” tutup Kepala Bapenda Kota Makassar (Bn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here