Kedatangan Dubes AS, Danny Akan Persiapkan Presentase Program Ibu dan Anak

Baruganews, Makassar — Kota Makassar dalam waktu dekat ini akan mendapat kunjungan langsung dari USAID Indonesia – Duta Besar (Dubes) Amerika dalam rangka peninjauan pelaksanaan MPHD.

Rencananya tanggal 17 Mei 2022 mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh tim USAID Momentum, Senior Program Manager South Sulawesi, Salwa Mochtar saat melakukan audience dengan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, di Kediaman pribadinya, Kamis (12/5/22).

Danny mengapresiasi, apalagi katanya, pihak Usaid sudah banyak membantu pemerintah kota Makassar, salah satunya
perkuatan masyarakat sipil.

“Saya kira ini kunjangan ke dua kalinya selama saya memimpin. Ini kehormatan bagi kita semua untuk berkaloborasi dengan program-program kami,” ucapnya.

Rencananya, Danny akan menyiapkan beberapa program yang akan di presentasekan dihadapan dubes AS.

Tentang kesehatan ibu dan anak menjadi salah satu program yang akan disampaikan Danny nantinya.

“Saya sempat bertanya kenapa makassar? Dan semua juga heran. Mungkin makassar memiliki daya tarik tersendiri. Kami bersyukur bisa berkaloborasi,” sebutnya.

Sementara, Senior Program Manager South Sulawesi, Salwa Mochtar mengatakan kunjungan Dubes AS ini untuk meninjau pelaksanaan kerjasama yang sudah berlangsung sejak september 2021 tahun lalu.

“September tahun lalu dan akan berlangsung hingga di 2025 leading sektornya dinas kesehatan. Nantinya ini kita fokus mengunjungi rumah sakit ibu dan anak kartini,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here