Memperkenalkan Potensi Pariwisata Kota Makassar Lebih Luas

Baruganews, Makassar – Untuk lebih mengenalkan potensi pariwisata di wilayah Kota Makassar dan sekitarnya, rombongan Dinas Pariwisata Kota Makassar bersama DPD Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Sulsel bertolak ke Surabaya – Jawa Timur Rabu (11/05/2022).

Turut serta dalam acara Direct Promotion Kota Makassar tersebut sebanyak 15 pelaku pariwisata Travel Agent anggota DPD ASTINDO Sulawesi Selatan, diantaranya Hardi Tours, Bahana Tours, Sulawesi Travel, Mubarak Travel, Randa Azzahra, Barakka Travel, Dzakiyah Travel, Mufidah Tour, Al Jasiyah Travel, Mecca Madina Tour, Lintas Destinasi, Travelta Tours.

Para travel agent tersebut masing-masing sudah mempersiapkan secara matang paket-paket menarik di Kota Makassar yang dimilikinya. Dalam kapasitas mereka sebagai Sellers, ada banyak paket wisata kota Makassar yang disiapkan untuk dibeli oleh para Buyers, antara lain Wisata Bahari (Diving dan Snorkling), Wisata Budaya, Kuliner, Lorong Wisata, Heritage dan lain-lain.
“Potensi Wisata Makassar sangat variatif dan cocok untuk semua segmen pasar di Jawa Timur. Apa yang diinginkan oleh calon wisatawan di Jawa Timur kami miliki, pesona alam dan budaya serta kuliner khas Sulawesi tentunya akan menjadi nilai plus bagi kami menjadi Daerah Tujuan Wisata ,” ujar Suhardi, Ketua GIPI Sulsel yang juga Wakil Ketua DPD ASTINDO Sulawesi Selatan.

Acara Direct Promotion ini akan digelar di Hotel Santika Premier Gubeng Surabaya pada Kamis (12/05/2022) mulai pukul 08.30 WIB hingga selesai dan tercatat sudah lebih dari 60 Travel Agent Surabaya dan sekitarnya bahkan beberapa dari Jogyakarta sebagai potential Buyers yang sudah mengkonfirmasi akan hadir dalam table top tersebut,
“Kami mengapresiasi akan begitu besarnya animo teman-teman Travel Agent, ini membuktikan bahwa pariwisata sudah benar-benar bangkit, sektor ekonomi sudah menggeliat. Dalam pelaksanaan table top dan business meeting dengan travel agent tersebut , kami sudah siapkan doorprizes yang sangat menarik,” menurut kadis pariwisata kota Makassar Muhammad Roem

Nurhayat, Ketua DPD ASTINDO Sulawesi Selatan mengatakan bahwa kegiatan Direct Promotion ini sudah direcanakan secara matang sejak beberapa waktu lalu.
“Sinergitas yang baik antara pihak pemerintah dan swasta, dimana kami sebagai pelaku pariwisata langsung di lapangan bertugas untuk menjaring wisatawan ke Makassar. Kami perlu kebijakan yang berpihak dari pemerintah sehingga jumlah kunjungan wisatawan ke Makassar akan meningkat dan PAD akan naik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here