Dishub Makassar Terima Kunjungan Kadishub Sinjai

Baruganews, Makassar – Dinas Perhubungan Kota Makassar bersama jajaran menerima kunjungan Kepala Dinas Kabupaten Sinjai bersama rombongan dalam rangka studi tiru di Kantor Dinas Perhubungan Kota Makassar, Jalan Mallengkeri, Selasa (08/03/2022).

 

Dalam kunjungannya, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai, Andi Irransyahrani, menyatakan kehadirannya bersama rombongan pada prinsipnya datang untuk study tiru terkait persoalan khususnya lingkup dinas perhubungan.

 

“Olehnya itu studi tiru bagaimana agar kebijakan yang sudah diterapkan di Kota Makassar, dapat diaplikasikan di Dishub Kabupaten Sinjai, seperti pengelolaan di mana salah satu syarat utama kementerian, Salah satunya adalah perusahaan angkutan yang minimal harus berbadan hukum,” jelas Andi Irransyahrani.

 

Adapun kendala yang kami hadapi di Kabupaten Sinjai adalah para pengusaha angkutan ini masih mengelola usahanya secara perorangan.

 

Para pengusaha ini malah cenderung tidak mau untuk melakukan penggabungan diri dalam suatu badan hukum, salah satu faktor adalah kepercayaan dan mereka sangat ragu dengan kepemilikan aset.

 

Jadi Persoalan Aset sehingga mereka ragu karena menurutnya aset harus dipindah tangankan menjadi atas nama koperasi

“Inilah Kami datang ke kota Makassar untuk melihat bagaimana langkah-langkah yang mereka tempuh seperti apa yang mereka lakukan dan apa saja keuntungan yang ditawarkan apabila para pengusaha ini sudah bergabung dalam badan hukum koperasi,”tambah Kadis Perhubungan Kabupaten Sinjai.

 

Bagaimana mendapatkan insentif pajak 30% s/d 70% per tahun dan inilah yang menjadi daya tarik nanti teman-teman untuk bisa bergabung di koperasi.

 

“Harapan kami bersama rombongan datang di kegiatan study tiru ini di Dishub Makassar tentunya setelah dilakukan kunjungan ini apa yang bisa pelajari di sini dan kita terapkan di dishub Sinjai,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here