Lakukan Manuver ke Kemendagri , Sekretaris Dukcapil Makassar Dapat Warning Dari Danny Pomantonto

Wali Kota Makassar, Ir. H. Moh Ramdhan Pomanto

BARUGANews, MAKASSAR– Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Makassar, Chaidir terancam dinon jobkan.

Wali Kota Makassar, Moh Ramadhan Pomanto tak tahan dengan tingkah Sekretaris Dukcapil yang bermanuver ke pusat. Sekretaris Dukcapil dinilai telah melawan keputusan Danny Pomanto soal posisi jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Makassar.

Sejatinya, Danny Pomanto ingin menempatkan Chaidir di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB)

Namun Chaidir diduga mencampuri dengan melalukan komunikasi dengan pejabat di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Saya marah, dia pergi urus ke pusat. Tidak bisa pindah-pindah, saya yang punya wewenang, saya sudah pilih kenapa dia pergi melapor ke Irjen,” jelasnya.

Masalah lelang jabatan kata Danny berakhir hari ini, Jumat (4/4/2022). Karena itu, dua jabatan tersebut batal diisi pejabat definitif. Artinya, Chaidir tak lagi punya kesempatan untuk menempati kursi kepala dinas di Pemkot Makassar.

Bahkan, Danny menyebut akan menon jobkan Chaidir dari jabatannya.

“Tidak dilantik, kan sudah lewat statusnya non job. Saya sudah menentukan lewat lelang jabatan, tapi karena Dukcapil ada aturan sendiri, harus izin. Tapi izinnya ini tidak keluar, tidak keluar karena ada yang keliru,” tegasnya.

Untuk jabatan Kepala Dinas Dukcapil dan DPPKB, ia akan menunjuk pelaksana tugas (Plt) untuk mengisi kekosongan jabatan.

“Tenang saja, saya konsentrasi dulu, pasti orang dalam (Capil) saya pilih, karena itu dukcapil harus dari lingkungan sendiri,” tegasnya.

Sekadar informasi, Chaidir ikut lelang jabatan Pemkot Makassar pada 2021 lalu. Chaidir berhasil masuk tiga besar di Jabatan Kepala DInas Dukcapil dan DPPKB. Ia masuk tiga besar bersama Mahyuddin dan Muh Hatim Salam. Mahyuddin kini menduduki jabatan Kepala Diskominfo Makassar, artinya tersisa Muh Hatim dan Chaidir.

Sementara di DPPKB, ia lulus bersama Achi Soleman dan Yusri Jabir. Sementara Danny telah mengajukan nama Chaidir sebagai Kepala DPPKB, dan Muh Hatim sebagai Kepala Dinas Dukcapil di Kemendagri. (Bn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here