Camat Mamajang Harap Wilayahnya bisa Bebas Banjir

BARUGANews,MAKASSAR – Kecamatan Mamajang Kota Makassar melaksanakan Musrembang perencanaan pembangunan tingkat Kecamatan Mamajang Kota Makassar di Sharaton hotel kota Makassar, Rabu (9/2/2022).

Musrenbang tersebut dihadiri langsung oleh Asisten I kota Makassar Camat Mamajang Makassar, M. Ari Fadli didampingi Sekretaris Camat (Sekcam) Mamajang, Ketua PKK Kecamatan Mamajang para SKPD se-Kota Makassar dan Lurah se-Kecamatan Mamajang, Babinkamtibmas Polsek Mamajang Babinsa kecamatan Mamajang tokoh agama dan tokoh pemuda kecamatan Mamajang kota Makassar.

Camat Mamajang, M. Ari Fadli saat di konfirmasi mengatakan bahwa usulan dalam Musrenbang tersebut juga dimasukkan usulan kegiatan tambahan.

“Tentunya dalam usulan dalam Musrenbang, dalam pengusulan perencanaan pembagunan di,tahun anggaran 2022 kita masukkan susunan seperti kegiatan tambahan namanya. Masing masing Lurah se-Kecamatan Mamajang mengusulkan seperti usulan dana kelurahan untuk kebutuhan masyarakat yang dikerjakan melalui mekanisme dana kelurahan sesuai Permendagri 130/2018 dan 28/2022,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa usulan tersebut menjadi kebutuhan masyarakat yang dikerjakan oleh setiap kelurahan.

“Untuk usulan ini menjadi kebutuhan masyarakat yang dikerjakan oleh setiap Kelurahan seperti penanganan wilayah yang rawan banjir serta perbaikan Kantor Lurah yang menjadi tempat pelayanan masyarakat serta perbaikan infrastruktur yang menjadi pokok kebutuhan masyarakat. Tentu kegiatan ini semua yang kita kerjakan itu pasti menggunakan anggaran,” jelas Camat Mamajang.

Camat Mamajang Kota Makassar, M. Ari Fadli mengatakan bahwa progaram utama Kecamatan Mamajang adalah program vaksinasi.

Baca Juga : Akan Laksanakan Musrenbang, Begini Harapan Camat Mamajang

“Ya tentu ke vaksinasi dulu saat vaksinasi di kecamatan mamajang sudah 100% vaksinasinya saat ini kita butuh perbaikan prasarana pelayanan yang ada di Kecamatan uMamajang Kota Makassar. Saat kita persiapkan lorong wisata yang programnya pak walikota Makassar untuk meningkatkan sumber ekonomi masyarakat yang ada di Kecamatan Mamajang,” katanya.

Lanjut camat mamajang sebagai penanggung jawab wilayah Kecamatan Mamajang akan proritaskan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Mamajang serta fokus ke pelayanan prima.

“Dan ini kita akan bersama-sama Kelurahan dalam memajukan program program pemerintah kota Makassar. Begitupun degan Kantor-kantor lurah yang sempat karena kita lakukan perbaikan dulu karena itu sangat dibutuhkan untuk kenyamanan masyarakat dalam pelayanan serta peningkatan mutu SDM masyarakat untuk menciptakan kecerdasan khususnya anak bangsa. Apa lagi Kecamatan Mamajang kita butuh penataan yang lebih bagus lagi kedepannya agar Kecamatan Mamajang tidak ada lagi wilyah yang banjir, maka dari itu kedepan kita butuh perubahan yang lebih baik lagi,” pungkasnya (Kasmir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here