Besok Wapres RI Ma’ruf Amin Berkunjung Ke Sulsel

BARUGANews,MAKASSAR,-Besok Senin, 31 Januari 2022, Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Ma’ruf Amin akan ke Sulawesi Selatan.

Hal itu ditindaklanjuti dengan dilaksanakannya Apel Pengamanan dalam pengamanan kunjungan Wapres ke Sulsel.

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/ Hasanuddin (Hsn), Mayjen TNI Andi Muhammad meminta segenap pengamanan all out di sektor tugasnya masing-masng.

Amanat itu disampaikan oleh Pimpinan Apel, Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra. Bahwa hal itu dilakukan guna mengawal dan memastikan keamanan saat kunjungan Wapres berlangsung besok.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, diminta segenap unsur pengamanan untuk all out disektor tugasnya masing-masing,” tuturnya, Minggu (30/1) di Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

Sementara petugas yang diturunkan yakni; 1 STT Korsik Ajendam XIV/HSN; 1 SSK Pomdam XIV/HSN); 1 SSK Kodim 1408/Mksr; 2 SSK Raider 700/WCY; 1 SKK Yonkav 10/MG; 1 SKK Yonarhanud 4/; 1 SKK Yon Zipur 8/SMG; 2 Pleton AL; 2 Pleton AU; 2 SSK Brimob Polda Sulsel; 1 SSK Shabara Polda Sulsel; 1 SSK gabungan Dishub Kota Mks, Damkar, dan Satpol.

Pangdam XIV/Hsn juga meminta agar dilakukan kerja sama dan komunikasi yang terintegritas dengan seluruh unsur pengamanan yang terkait karena hal ini penting untuk mengeliminir setiap hambatan dan kendala yang ditemukan di lapangan.

“Segera petakan daerah yang perlu mendapat pengamanan maksimal dan segera gelar komunikasi agar rantai komando dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Ia menambahkan agar dalam melaksanakan tugas pengamanan dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab, ciptakan sinergitas yang solid serta lakukan langkah-langkah preventif serta antisipatif setiap perkembangan sekecil apapun.

“Kita berharap semuanya berjalan lancar tertib dan tanpa kendala sedikitpun,” kata Mayjen TNI Andi Muhammad.(alam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here