Serikat Karyawan (SEKAR) PT, VDNI Berterima Kasih Pada Manajemen Perusahaan Atas Usulan Gaji Di Awal Tahun

BarugaNews- Konawe – Pengurus Serikat karyawan (SEKAR) PT VDNI (Virtue Dragon Nickel Industri) kembali menemui Manajemen Perusahaan Human Resource Department (HRD) Sabtu, 04/12/2021.

Kunjungan SEKAR dalam rangka membahas dan mendiskusikan usulan upah karyawan yang telah di sampaikan pada diskusi beberapa waktu yang lalu pada saat menemui Manajemen Kantor Abdul Haris Maulana.

Dalam Kegiatan diskusi ini turut hadir narasumber Sukri SH, MH selaku Mediator Depnaker Kabupaten Konawe yang sangat mengapresiasi keseriusan Perusahaan PT. VDNI dalam kenaikan upah yang sudah mengikuti Peraturan Pemerintah dan pihaknya juga menjelaskan secara sistematis tentang formulasi dan struktur Pengupahan.

BAHAR selaku Ketua Umum SEKAR PT. VDNI Adanya Penetapan Pemerintah dari penyesuaian Upah pada tahun 2021 dan Akan di terapkan pada awal tahun 2022, kami pengurus SEKAR Selaku keterwakilan Buruh PT. VDNI dengan Beberapa Respon positif Dari karyawan Dengan adanya kenaikan Tunjangan Serta Insentif Buruh tentunya kami sangat Mengapresiasi atas Kesungguhan dan keseriusan manajemen Dalam hal Mensejahterakan Buruh, Apalagi Yang utama adalah Selain dari tunjangan Dan insentif buruh PT. VDNI kami pihak SEKAR mengusulkan Kenaikan Tambahan Uang makan dari lima belas ribu rupiah menjadi tujuh belas ribu lima ratus rupiah, kenaikan Upah tersebut sebesar dua ribu lima ratus, hal ini adalah kenaikan upah yang cukup signifikan, Selama ini kami Pengurus SEKAR PT. VDNI sebetulnya cukup Banyak membantu Karyawan yang bekerja di lingkar industri Namun Tidak terpublish, Semoga Saja kedepannya Kami dan jajaran pengurus SEKAR PT. VDNI akan Selalu berada di garis Terdepan dan berkonstribusi positif Dalam kesejahteraan Buruh. Tutupnya

Sekretaris SEKAR PT. VDNI BATMAN., SE menambahkan saat di mintai keterangan Oleh Awak media, Bahwa kenaikan dan Penyesuaian Upah tahun 2022 sudah melalui kajian secara sistematis Baik penetapan UMP dan Penyesuaian Kenaikan gaji di PT. VDNI tentunya kami Pengurus SEKAR PT. VDNI Sudah Menilisik lebih Jauh kajian Manajemen perusahaan tentang Formulasi Kenaikan Upah Buruh ini, Melalui Struktur dan mekanisme Pengupahan, kami betul-betul mempelajari pola pergerakan Upah baik Secara Akademik maupun peraturan Pemerintah dalam penetapan Upah minimum, secara umum pola pergerakan Upah Di Indonesia Ini, Tidak bisa mengalami kenaikan yang cukup tinggi dan tidak bisa juga Mengalami penurunan yang cukup rendah, Sebab secara Teori jika Upah mengalami Kenaikan cukup signifikan dampaknya Pasti akan ada PHK sebab tujuan Perusahaan Merecrut karyawan adalah Marginal product of Labor (MPL) atau Kemampuan tenaga kerja dalam menghasilkan produksi, namun jika Upah rendah ssbaliknya Perusahaan akan merekrut karyawan yang banyak sebab Kemampuan perusahaan untuk mengupah karyawan dengan kekuatan Sumber Daya cukup signifikan. Olehnya itu Serikat Karyawan (SEKAR) PT. VDNI Hadir Untuk menjaga stabilitas dan keseimbangan Upah Demi terwujudnya Buruh Yang sejahtera dan Berkeadilan. Ucapnya.

Dia Juga Menambahkan Bahwa kami Pengurus Serikat Karyawan Akan terus melakukan langkah-langkah Positif dan terus Melakukan pembenahan Organisasi, sebab Walaupun Kami Serikat Setingkat Perusahaan, Kami juga sudah banyak memperjuangkan Hak2 Buruh walaupun tidak pernah terpublish, tentunya kami akan terus Berusaha Mengupayakan dan memperjuangkan Kesejahteraan Buruh di lingkar industri dan akan selalu mengawal Kebijakan Manajemen PT. VDNI. Ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here