Program Vaksinasi Rumah ke Rumah Menjadi Capaian Untuk Makassar

BARUGANews – MAKASSAR – Pemerintah terus menggencarkan kegiatan vaksinasi dari rumah ke rumah atau yang dikenal dengan door to door dilaksanakan di Kecamatan Ujung Tanah, Makassar. Kegiatan ini dimulai Jumat (19/11/2021) hingga 15 Desember 2021 mendatang.

Camat Ujung Tanah Ibrahim Chaidar Said, didampingi Danramil Ujung Tanah, Kapolsek Ujung Tanah, Kepala Puskesmas Tabaringan dan Kepala Puskesmas Pattingalloang menerima Tim Dari Rumah Sakit Pelamonia, Batalion dan Zipur untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sebagai bentuk upaya menindaklanjuti arahan Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dalam memaksimalkan pelaksanaan program vaksinasi,” ujar Camat Ujung Tanah Ibrahim Chaidar Said.

Untuk upaya percepatan dilakukan juga vaksinasi untuk Lanjut Usia (Lansia). Vaksinasi Lansia dapat dilakukan di seluruh Puskesmas di Kota Makassar dengan vaksinasi dosis pertama kepada mereka yang belum tervaksin.

“Bisa dilakukan di Puskesmas dan Posyandu. Bila memungkinkan bisa juga dilakukan pelayanan door to door di wilayah kerja masing-masing,” tambahnya.

Nurmiati, salah seorang warga mengaku sangat antusis dengan layanan vaksinasi door to door ini. “Kita terbantu dengan adanya vaksinasi dari rumah ke rumah. Karena kita tidak perlu repot untuk ke pelayanan kesehatan lagi,” terangnya. (**)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here