Tak Berkantor, Camat Ujung Pandang Tetap Pantau Wilayah

Camat Ujung Pandang, Andi Patiware melakukan rapat koordinasi bersama jajarannya via meeting zoom.

BARUGA, MAKASSAR – Camat Ujung Pandang, Andi Patiware ikut menghadiri Indo Smart City Forum Expo bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Jogjakarta.

Di acara ini, Patiware meninggalkan kantor beberapa hari. Kendati demikian, dia tetap memantau wilayah. Mengawasi kinerja bawahannya.

Hal itu menurutnya bagian dari instruksi wali kota dan wakil wali kota saat rapat bersama 14 camat lainnya yang ikut hadir di acara itu.

“Malam kita rapat bersama. Siang tindaklanjutnya. Makanya, saya lakukan rapat koordinasi via zoom dari sini (Jogjakarta) bersama lurah, plt lurah, kepala seksi kebersihan dan pengawas kebersihan,” ucap Patiware, Kamis (14/10/2021).

Dia menjelaskan, rapat koordinasi bersama jajaraannya itu dilakukan untuk memastikan pelaksanaan kegiatan kebersihan berjalan dengan baik. Dilaporkan oleh Sekretaris Kecamatan Ujung Pandang.

“Sudah sesuai dengan melakukan pelaporan secara rutin ke camat. Fukuda diperintahkan satu per RW mobile menyisir sampah. Dan tiap RW harus ada bank sampah,” paparnya.

Sedangkan lurah, lanjutnya, diwajibkan mengedukasi warga tentang jadwal pembuangan sampah. Dimulai pada pukul 22.00 WITA hingga 06.00 WITA.

“Sampah tidak disimpan di bawah dan melakukan pemilahan jenis sampah ketika dibuang. Ada pun lurah dapat sentuh hati dalam seminggu 20 rumah tokoh masyarakat untuk meminta masukan dan saran kepada pemerintah,” kata Patiware menutup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here