Pemkot Makassar Apresiasi Kegigihan Muaythai Indonesia Provinsi Sulsel

BARUGANEWS,MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang pengembangan Pemuda Kadispora Kota Makasssar, Azhar Anwar mengikuti peletakkan batu pertama pembangunan Sasana latihan Muaythai Indonesia Sulawesi Selatan di Jln. Teuku Umar 12 Kecamatan Tallo. Jum’at 10 September 2021.

Dalam peletakan batu pertama pembangunan sasana tersebut. Dihadiri secara langsung oleh ketua umum PB. Muaythai Indonesia, DR. Sudirman, perwakilan Kadispora Sulsel, Ketua Umum Muaythai Sul-sel, Nurahmi KS. Berserta para atlet Muaythai se-Sulsel.

Ketua PB Muaythai Indonesia, DR. Sudirman ketika membawakan sambutan, mengungkapkan agar kedepannya tempat latihan Muaytahi Sulsel ini bisa menjadi tempat latihan nyaman bagi para atlet.

“Saya bermimpi suatu hari tempat ini terbangun (Latihan Muaythai) bagus, enak di pandang, tidak mewah tetapi mengandung makna yang sangat Positif”. Ungakpnya

Menurutnya, sasana latihan Muaythai Indonesia yang terletak di wilayah utara kota makassar dapat menjadi sasana yang melahirkan altletz-atlet Muaythai berkualitas serta dapat bertarung dikancah Nasional maupun Internasional.

“Suatu ketika, Teuku Umar ini akan menjadi daerah yang potensial, insya Allah tempat ini akan terbangun tempat dimana akan lahir nanti calon juara dunia Muaythai, dan saya yakin itu, karena disini ada aura atlet yang sejarah akan mencatat”. Tegas Surdiman

Sementara itu, Azhar Anwar selaku Kepala Bidang Pemgembangan Pemuda Kadispora Makassar mengapreasi Muaythai Indonesia karena kegigihan serta inisiatif dalam mendapatkan lahan untuk pembangunan Sarana pelatihan tersebut.

“Tentu saja kami dari pemerinta kota, mengapresiasi apa yang menjadi inisiatif pengurus Muaythai Sulsel, dimana ini bukan hal yang mudah untuk mendapatkan sebuah fasilitas lahan, yang kira bisa menjadi sarana latihan bagi para atlet”. Ujarnya saat ditemui.

Ia juga menuturkan agar pengurus Muaythai kota Makassar bisa meniru semangat inisiatif pengurus Muaythai Sulsel, agar cabang olahraga Muaythai ini dapat di unggulkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here