Sering Langgar Prokes, Pengelola Upperhills Makassar Dipanggil Satpol PP

BARUGANEWS,MAKASSAR – Satpol PP Makassar menindaki dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) yang kerap terjadi di Upperhills Convention Hall.

Pengelola hotel telah disurati untuk datang memenuhi panggilan dalam waktu dekat ini.

“Dari hasil pantauan Satgas Raika Kota Makassar terjadi pelanggaran prokes dalam pelaksanaan kegiatan di Upperhils, sehingga PPNS Satpol PP Makassar melayangkan surat panggilan ke pengelola,” ucap Plt Kepala Satpol PP Makassar, Muh Iqbal Asnan, Minggu (12/09/2021).

Iqbal menduga, pengelola hotel yang terletak di Jalan Metro Tanjung Bunga itu, sering kali melakukan pembiaran pelanggaran prokes, juga aturan PPKM level 4.

Sebab laporan yang Satgas Raika terima, tiap kali resepsi pernikahan digelar di sana, masih saja tersaji makanan prasmanan untuk makan di tempat

Padahal itu dilarang sesuai dengan aturan PPKM level 4.

“Beberapa kali kedapatan oleh Satgas Raika Kecamatan Tamalate, Upperhills memfasilitasi event yang melanggar prokes,” terang Iqbal selaku Ketua Satgas Raika Makassar.

Selain menyoal makan di tempat, jumlah kapasitas pengunjung juga kerap melanggar. Melebihi kapasitas 30 persen.

Terpisah, Camat Tamalate, Fahyuddin menampik, jika Upperhills Convention Hall yang dimaksud itu bukan di wilayah kecamatannya.

“Di Kecamatan Mariso itu, di Kelurahan Bontorannu dekat jembatan ke dua Metro Tanjung Bunga,” timpalnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here