Perdana, Kontainer Recover Mangasa Jadi Pusat Vaksinasi

BARUGANEWS,MAKASSAR – Isu kehadiran kontainer Makassar Recover di Makassar sekedar pajangan terbantahkan. Terbukti di Kelurahan Mangasa Kecamatan Tamalate justru menjadi pusat pelayanan dan komando penanganan Covid-19 di tempat itu.

Hari Sabtu kemarin, kontainer recover tersebut bahkan sudah dijadikan tempat vaksinasi Covid-19 yang terselenggara atas kerjasama pihak Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat dan pemerintah Kelurahan Mangasa.

Salah satu Tokoh Masyarakat (Tomas) Mangasa H. Muhammadiyah Junaid yang juga berperan aktif memotori kegiatan itu menyampaikan apresiasi mendalam.

Dg Jama panggilan akrab H. Muhammadiyah mengatakan kehadiran kontainer Makassar Recover sangatlah membantu terutama tersedianya fasilitas penanganan Covid 19 bagi masyarakat yang representatif.

“Program Makassar Recover Pemkot Makassar dengan pengadaan kontainer sebagai posko komando penanganan Covid-19 tentu sangat bermanfaat dan menjadi kebutuhan masyarakat. Seperti saat ini menjadi pusat kegiatan vaksinasi. Harapan kami Posko (kontainer) ini akan terus difungsikan dan menjadi pusat kegiatan-kegiatan kemasyarakatan khususnya sekaitan dengan penanganan Covid-19.”, ucapnya sesaat usai divaksin.

Bukan hanya itu saja, Dg Jama mengaku siap terus mengambil peran aktif bersama seluruh stakeholder yang ada guna membantu pemerintah dalam menyukseskan program penanganan Covid di Makassar terkhusus di kelurahan Mangasa.

“Insya Allah kami akan terus membangun komunikasi dengan berbagai elemen, semoga dengan segenap partisipasi kita semua Covid-19 bisa segera berlalu”, pungkasnya.

Penggunaan kontainer Makassar Recover di Kelurahan Mangasa tersebut adalah perdana setelah Pemkot Makassar mencanangkan pemanfaatan kontainer sebagai Posko Komando Covid-19 di setiap kelurahan se-kota Makassar. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here