Walkot Makassar Pangkas “Anggaran Senang-Senang” Rp680 Miliar, Djusman: Yang Diselamatkan Hak Rakyat

BARUGANEWS,MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) melakukan koreksi besar-besaran terhadap sejumlah pos belanja Pemerintah Kota Makassar melalui APBD Perubahan. Dana yang dipangkas merupakan “anggaran senang-senang” yang nilainya mencapai Rp 680 miliar.

“Saya memotong belanja bahan bakar itu Rp100 miliar, dana pembelian ATK saya potong Rp100 miliar. Memotong belanja makan minum pegawai di jalanan Rp100 miliar. Kira-kira ada Rp680 miliar saya potong,” ungkap Danny, Rabu (8/9/2021).

Menurutnya pemangkasan pada pos belanja tersebut karena selama ini anggaran perjalanan dinas tidak memberi sumbangsih.

“Cuman kasih-habiskan uang saja untuk pegawai. Mohon maaf untuk senang-senang, masa kerjanya jalan terus bikin habis uang masa lebih banyak makan-makan sama jalan-jalannya,” kata Danny.

Pemangkasan pos belanja yang dianggap tidak produktif itu akan dialihkan untuk pos belanja modal, seperti perbaikan jalan dan peningkatan perekonomian masyarakat di dalam lorong.

Danny mengakui Rancangan APBD Perubahan itu akan segera diserahkan ke DPRD untuk dibahas dan ditetapkan menjadi Perda.

Sementara penggiat antikorupsi Djusman AR mengatakan pemangkasan anggaran sebesar Rp680 miliar pada APBD Perubahan yang dilakukan Danny Pomanto patut mendapat apreseasi oleh semua pihak khususnya, penggiat antikorupsi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here