Gelar Vaksinasi Massal Langsung Ketingkat RT/RW, Ini Harapan Camat Biringkanaya

BARUGANEWS,MAKASSAR – Tripika Kecamatan Biringkanaya menggelar vaksinasi massal yang berlokasi di Lapangan Perumahan Bumi Permata Sudiang (BPS) Kecamatan Biringkanaya. Rabu (8/9/2021).

Hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut program baru Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk mempermudah warga ikut dalam vaksinasi.

Camat Biringkanaya, Mahyuddin menjelaskan bahwa vaksin massal yang dilakukan oleh Tripika Kecamatan merupakan program baru Pemkot Makassar.

Tujuannya adalah, lanjut Mahyuddin, supaya pihaknya secara langsung bisa menjemput warga yang ingin melakukan vaksin.

“Jadi, vaksinasi ini mulai ditingkat RT/RW yang merupakan program baru Pemkot, kami bersama Tripika Kecamatan Biringkanaya bekerja sama untuk menjalankan program tersebut supaya semua warga kami disini bisa di vaksin”, ungkap Mahyuddin.

Dirinya berharap, dengan adanya vaksinasi sampai tingkat Rt/Rw seperti ini, warga Biringkanaya bisa perkuat antibodi untuk melawan virus Covid-19.

Sementara, Kapolsek Biringkanaya, Kompol Rudjianto Dwi Poernomo menjelaskan, vaksinasi massal ini juga bertujuan untuk mempercepat program vaksinasi secara Nasional.

Bahkan, kata Kompol Rudjianto, dengan ikut dalam vaksinasi bisa mempercepat terbentuknya herd immunity masyarakat dari paparan Covid-19.

“Kita juga akan lakukan kegiatan vaksin di Kecamatan Biringkanaya ini pada malam hari, karena mengingat kebanyakan juga warga mengadakan aktifitas siang. Sehingga susah mereka ikut vaksin kalau pelaksanaannya selalu siang”, tutupnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here