Peduli’ki Sesama, Camat Tamalate Bersama Dinsos Berikan Bantuan ke Warga Kurang Mampu

BARUGANEWS,MAKASSAR – Camat Tamalate, Fahyuddin menyambangi warganya yang terpapar sakit (lumpuh) tanpa diperhatikan oleh pemerintah setempat.

Makanya itu, Fahyuddin yang baru menjabat terpanggil untuk membantunya. Ia tak sendiri, tapi bersama pihak Dinas Sosial Makassar, Drone Tamalate, H Sikki dan Komunitas Abi Community, Subair datang mendata warga itu.

Alhasil dia (Dinsos Makassar, red) melihat keluhan dari Warga Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Daeng Massio. Ia mengungkapkan terima kasih atas bantuan dari pemerintah Kota Makassar yang sempat datang ke rumahnya.

“Terimakasih pak. Saya sungguh bahagia atas kelulusan Bapak. Semoga kita semua diberkati Allah SWT,”ucapnya sambil meneteskan air mata.

Sementara itu, Camat Tamalate, Fahyuddin menambahkan, jika kegiatan itu dengan mengunjungi masyarakat yang kurang mampu dari dampak Pandemi Covid 19.

“Dua orang memang kondisi sangat prihatinkan dan luar biasa. Olehnya itu saya meminta Dinas Sosial untuk mendata. Apakah warga kami bisa mendapatkan bantuan. Karena selama ini saja belum mendapatkan bantuan sembako atau PKH BLT.

Bahkan Camat Tamalate, terharu melihat rumahnya tidak memungkinkan untuk ditempati tinggal.

“Sementara itu pihak tenaga kesehatan akan memeriksa kesehatannya. Saya mengharapkan masyarakat jika ada seperti ini segera dilaporkan dan kami tindaklanjuti untuk dibantu,”jelas Fahyuddin.

Terpisah, Sekretaris Dinas Sosial Makassar, Muhyiddin mengapresiasi khususnya warga Maccini Sombala yang melaporkan prihal ini ke pihak Kecamatan Tamalate.

” Inilah kita harus verifikasi, sebab banyaknya pengaduan ada penerima PKH yang tidak mendapatkan dan terdata. Inilah bukti bahwa ada warga
sudah 6 bulan tidak tersentuh bantuan. Makanya saya akan turun verifikasi, kenapa ada warga tak dapat. Semoga kedepannya tidak ada lagi warga mengeluh soal Bansos Makassar,”tuturnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here