Cegah Penyebaran Covid-19, Camat Bontoala Swab Ratusan Petugas Kebersihan

BARUGANEWS,MAKASSAR – Pemerintah Kecamatan Bontoala melakukan tes swab antigen terhadap kurang lebih 150 petugas kebersihan di halaman Kantor Camat Bontoala, Jalan Lobak, Kota Makassar, Selasa (7/9/2021).

Camat Bontoala, Arman, mengatakan hal itu dilakukan sebagai upaya preventif pencegahan COVID-19. Sebab, petugas kebersihan terjun langsung ke lapangan sehingga berisiko terpapar virus.

Arman menyebut mereka yang menjalani tes swab adalah penyapu, sopir viar, sopir mobil tangkasa, dan satgas kebersihan lainnya.

Menurut Arman, dari yang telah menjalani tes swab antigen, ada satu orang yang terkonfirmasi (reaktif) dan langsung dibawa ke puskesmas untuk menjalani tes PCR.

“Dari swab antigen ini ada satu yang terkonfirmasi dan langsung kita bawa ke Puskesmas Kaluku Bodoa untuk PCR,” kata Arman saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/9/2021).

Apabila dinyatakan positif, petugas kebersihan itu akan menjalani isolasi apung di KM Umsini. “Apabila dia positif kita akan bawa untuk isolasi apung, tapi mudah-mudahan tidak, ya,” tutur Arman.

Pelaksanaan tes swab antigen yang dilakukan oleh Kecamatan Bontoala bekerja sama dengan Puskesmas Malimongan Baru dan Puskesmas Layang. Berlangsung hanya hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here