Tiga Kelurahan Rampung, Camat Mariso Targetkan Penyaluran Bansos Selesai Pekan Depan

BARUGANEWS,MAKASSAR – Pendistribusian bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat yang terdampak PPKM di kota Makassar masih berjalan. Sebagaimana yang berlangsung di kecamatan Mariso,

Camat Mariso Juliaman mengungkapkan bahwa pendistribusian paket bansos di wilayahnya sudah berjalan seminggu. Dan tiga kelurahan telah rampung melakukan penyaluran ke rumah warga.

“Saat ini sudah berjalan seminggu. Pendistribusian ini kita upayakan tepat sasaran ke rumah warga dan sesuai titik koordinat.” ucap Juliaman, Jumat (3/9/2021).

“Untuk tahap pertama ini Dari 9 kelurahan, 3 kelurahan telah menyelesaikan penyaluran langsung ke warganya yaitu Kel. Mattoangin, Mario dan Mariso. Sedangkan 6 kelurahan lainnya masih sementara proses pendistribusian.” terangnya.

Penyaluran Sembako untuk masyarakat terdampak Covid19 ini, ditargetkan akan selesai pekan depan, “Untuk target penyaluran kami masih menunggu 5 hari ke depan. Insya allah sudah tuntas.” imbuhnya.

Lebih jauh, Juliaman juga mengimbau lurah agar mengawal ketat pendistribusian bansos ini utamanya antisipasi persoalan yang terjadi di lapangan,

“Kita harapkan bantuan ini tepat sasaran langsung kerumah warga dan tentunya sesuai titik koordinat. Dan kami juga mengajak kepada lurah kiranya penerima bantuan ini masyarakat yang betul betul terdampak yang terdata namanya. Apabila penerima tidak ada di rumah (di daerah) bisa diwakili oleh anggota keluarga yang tercatat namanya di kartu keluarga. Dan jangan lupa wajib menandatangani berita acara serah terima yang dilengkapi foto.” pungkas Camat yang juga Master Covid ini. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here