Buka Tiap Hari Kerja, Masyarakat Antusias Ikut Vaksinasi COVID-19 di Polsek Biringkanaya

BARUGANEWS,MAKASSAR – Upaya pencegahan penyebaran COVID-19 masih terus berlangsung. Saat ini, vaksinasi merupakan salah satu yang digencarkan untuk meningkatkan imun masyarakat di tengah pandemi.

Selain dari pemerintah pusat hingga ke daerah, vaksinasi juga gencar dilakukan oleh jajaran TNI-Polri hingga ke tingkat jajaran polsek. Vaksinasi ini dilakukan secara umum bagi masyarakat yang memenuhi syarat untuk menjalani vaksinasi.

Seperti yang dilakukan di Polsek Biringkanaya, Polrestabes Makassar. Tiap hari kerja dilakukan vaksinasi COVID-19 di Gerai Vaksin Presisi Polsek Biringkanaya.

“Setiap hari kerja kita melakukan vaksinasi,” kata Kapolsek Biringkanaya, Kompol Rujiyanto Dwi Poernomo, Jumat (3/9/2021).

Kompol Rujiyanto menambahkan, dalam pelaksanaannya Gerai Vaksin Presisi Polsek Biringkanaya berkolaborasi dengan petugas vaksinator dari puskesmas yang ada di wilayah Kecamatan Biringkanaya. Untuk hari ini petugas vaksinator dari Puskesmas Daya.

“Kegiatan vaksinasi ditujukan bagi anggota Polri, masyarakat umum, serta tahanan polsek, dosis 1 dan 2 dan vaksin Sinovac, dengan jumlah 50 suntikan setiap hari,” sambungnya.

Kompol Rujiyanto mengajak seluruh masyarakat terutama warga Kota Makassar untuk ikut melakukan vaksinasi. Ia menyebut vaksin aman untuk dilakukan bagi masyarakat yang memenuhi syarat.

Ia juga mengatakan tiap hari masyarakat antusias datang ke Polsek Biringkanaya untuk melakukan vaksin. “Di sini masyarakat cukup antusias datang untuk vaksin. Ayo vaksin, ini aman bagi yang memenuhi syarat untuk divaksin,” tambahnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here