Tanggap Bencana, KNPI Makassar Salurkan Ratusan Paket Bencana Di Jongayya

BARUGAnews,Makassar – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Muh. Tahir, Kelurahan Jongayya, Jumat (13/08/2021).

Ketua KNPI Kota Makassar, Hasrul Kaharuddin mengatakan jika bantuan yang diberikan tersebut merupakan sumbangan dari pengurus dan pihak lain yang tidak mengikat.

“Bantuan yang kami berikan ini merupakan sumbangan pengurus KNPI Makassar juga ada bantuan lain dari luar yang sifatnya tidak mengikat,” kata Hasrul Kaharuddin.

Bung Arul, sapaan akrab Hasrul Kaharuddin menyebutkan bantuan yang diberikan itu berupa alat mandi, ember, selimut, handsanitizer, minyak kayu putih, masker, sembako dan makanan ringan untuk anak-anak dan sejumlah bantuan lain.

“Kami tidak menyalurkan bantuan berupa makanan karena kami pikir makanan itu sudah lebih dari cukup dari pihak lain yang juga ikut bersimpati atas musibah ini. Karenanya kami berikan ember, alat mandi, makanan ringan dan lain-lain,” ungkapnya.

Bung Arul berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk warga terdampak. Menurutnya bantuan yang diberikan KNPI Makassar tidaklah seberapa dengan penderitaan yang dialami oleh warga terdampak.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat mengurangi kesedihan warga atas musibah ini. Dan kami dari KNPI Makassar ikut merasakan kesedihan warga terdampak,” ujarnya.

Selain itu, ia berharap agar warga Kota Makassar untuk tetap waspada dan belajar dari peristiwa kebakaran di Kelurahan Jongayya. “Kita semua patut waspada agar musibah serupa tidak terulang,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here