Langgar PPKM, Master Covid-19 Ujung Pandang Tindaki Pelaku Usaha

Satgas Raika melakukan razia di tempat usaha di wilayah Kecamatan Ujung Pandang. Memastikan pelaksanaan aturan PPKM.

BARUGA, MAKASSAR – Di wilayah Kecamatan Ujung Pandang, sejumlah tempat usaha kedapatan melanggar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Ketidaktaatan para pelaku usaha itu akan ditindaki. Master Covid-19 Ujung Pandang, Andi Patiware menegaskan segera berkoordinasi dengan Satgas Pengurai Kerumunan (Raika).

“Ada (pelaku usaha) yang patuh dan tidak memperhatikan surat edaran bapak wali kota Makassar tentang aturan PPKM. Makanya akan disanksi,” pungkasnya, Minggu (10/08/2021).

“Kami dapatkan pelaku usaha seperti Fireflies Coffee Jalan Pattimura. Sehingga kami akan berkoordinasi dengan Satgas Raika Kota Makassar untuk menegur mereka. Kita terus menerus mengedukasi dan mendapatkan data pelaku usaha yang tak taat aturan PPKM,” sambung Patiware.

Ada pun pelanggaran tersebut diakui Patiware didapati langsung oleh Tim Makassar Recover. Tempat usaha terkait tidak patuh, membuka usahanya semaunya saja.

Juga menerima konsumen makan di tempat. Aturannya tidak diperbolehkan. Terkecuali pelaku usaha skala kecil, itu bisa beroperasi dengan makan di tempat.

“Di kecamatan Ujung Pandang banyak kita dapatkan berskala sedang dan besar. Jadi perlu memang sinergitas, Master, Camat Ujung Pandang, TNI dan Polri untuk menyosialisasikan agar maksimalkan surat edaran,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here