Danny Ancam Pecat Camat dan Lurah yang Tak Dukung Tim Detektor Makassar

BARUGAnews,Makassar – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menegaskan untuk menganti camat ataupun lurah yang tidak mendukung kerja tim Detektor Makassar.

Hal ini disampaikan Danny saat meninjau Kinerja Tim Detektor Makassar di beberapa lokasi, Sabtu (10/07/2021).

“Jadi, ternyata ini camat dan lurah yang kurang responsif sama ini program. Hari ini saya maafkan. Tapi kalau hari kedua masih begini, saya tidak segan-segan mengganti. Saya butuh orang yang kerja bukan ogah-ogahan kepada warganya,” tegas Danny.

Danny sendiri memantau kegiatan tim Detektor Makassar di dua kecamatan, yakni Kecamtan Mariso dan Ujungpandang. Nyatanya terdapat beberapa hal yang masih kacau. Utamanya, di Kecamatan Mariso Jalan Rajawali.

“Hari pertama ini saya dapatkan kekacauan nyatanya banyak warga yang tidak tahu bakal ada pendataan pemeriksaan kesehatan gratis. Lalu tim detektornya kasiand tidak sesuai urutan rumah yang dia periksa. Masa dari ujung lorong baru ke ujung lorong lalu kembali lagi ketengah. Ini menyiksa tim detektor kita,” ucap danny.

Berbeda lagi, di Jalan Lompobattang Kecamatan Ujungpandang. Danny mengungkapkan kerapian tim detektor dan dukungan dari kecamatan dan warga setempat.

“Alhamdulillah dikecamatan ini terlihat beda. Kelihatan mana yang memang mengedukasi dan menginfokan warganya jika ada program pemerintah pendataan pemeriksaan kesehatan gratis demi menekan penyebaran covid 19,” paparnya.

Hal itu dibenarkan warga RT1/1 Lompobattang, Awal Ramadan, katanya, ia jauh haru sudah diberitahu soal program tersebut.

“Jadi saya memang tunggu-tunggu ini tin detektor datang. Harus sabar karena setiap rumah yang ia periksa. Saya tunggu karena kapan lagi saya periksa kesehatanku gratis dan didatangi pula,” sebutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here