Walikota Makassar, Danny Pomanto Luncurkan Program Covid-19 Hunter, Ini Tugasnya

BARUGAnews,Makassar –  Wali Kota Makassar, Danny Pomanto resmi meluncurkan program Covid-19 Hunter di Lapangan Karebosi, Jumat, 4 Juni 2021. Satgas Covid-19 Hunter bertugas mendeteksi penyebaran Corona di masyarakat. Hal itu sebagai langkah untuk membebaskan Kota Makassar dari pandemi Covid-19.

“Satgas Covid-19 Hunter akan memburu kontak erat yang sudah pasti dicurigai kemungkinan terpapar Covid-19,” kata Danny, Jumat, 4 Juni 2021.

Berdasarkan pantauan, ada 17 kendaraan Covid-19 Hunter yang telah berjejer. Terlihat, bagian dalam mobil, berbagai perlengkapan dan fasilitas kesehatan telah disiapkan.

Seperti tandu pemuatan, lemari medis, persediaan tabung oksigen, kursi dokter dan pemadam api bersama dengan pencahayaan internal. “Mobil ini nantinya akan kami sebar di tiap kecamatan,” kata Danny.

Danny mengelaskan mobil tersebut sengaja dimodifikasi khusus untuk menangani pasien Covid-19.

Mobil Hunter Covid-19, untuk memberikan pelayanan ke masyarakat yang telah dinyatakan terkonfirmasi menuju ke rumah sakit rujukan.

“Mobilnya sudah kita siapkan, kalau ditemukan orang bergejala berat kita angkut pakai mobil itu suka atau tidak suka,” ungkap walikota dua periode ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here