Kapal Pinisi Jadi Konsep Utama Jalan Masuk Tol Makassar New Port

BARUGAnews,Makassar – Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menghadiri pembahasan lanjutan pendampingan proses pengadaan akses jalan Tol Makassar New Port (MNP) yang diadakan PT Pelindo IV Makassar, di ruang rapat lantai 7 kantor Pelindo IV, Selasa (18/05/).

Danny menjelaskan pertemuan ini merupakan rapat tim terpadu dalam rangka membahas perencanaan pengadaan lahan untuk jalan akses Tol Makassar New Port .

“Jadi kita bersama tim terpadu mengadakan rapat koordinasi bersama Pelindo Pemprov Sulsel diwakili Sekda Propinsi Sulsel, Kakanwil Pertanahan Sulsel membahas persiapan pembebasan lahan untuk jalan utama masuk ke Makassar New Port,” kata Danny.

Dirut Pelindo IV Persero Prasetyadi mengatakan tahun ini pembangunan fisik jalan akses masuk MNP sudah diproses mulai tahun ini.

“Akses pembangunan jalan tol ini membutuhkan waktu satu tahun, sedangkan untuk pembebasan lahan tahun 2022 bisa kita targetkan diselesaikan,” ujarnya.

Prasetyadi menambahkan rencananya konsep jalan akses masuk ke MNP adalah berbentuk rumah adat Tana Toraja di belakangnya rumah adat Bugis dan secara keseluruhan konsepnya seperti Kapal Pinisi.

Untuk itu kami memohon bantuan Pemprov Sulsel Pemkot Makassar beserta Kakanwil pertanahan untuk mempercepat proses pembebasan lahan,” jelasnya

Pertemuan ini dihadiri Kadis Pertanahan kota Makassar H.Manai Sopian, Kadishub Mario Said, camat Tallo A. Zainal Abidin. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here