DP Masih Menjadi Magnet Bagi Parpol di Pilwali Makassar 2020

BARUGANEWS,MAKASSAR – Hampir semua partai politik mengincar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto (DP) untuk menjadi usungannya, pada Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar, 9 Desember 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan pakar ilmu politik Unhas,  Sukri, Danny Pomanto (DP) menurutnya adalah figur yang potensial kembali memenangkan Pilwali Makassar 2020 mendatang.

“Saat ini, memang DP menjadi salah satu kandidat paling potensial di Pilwali Makassar. Selain karena merupakan walikota definitif sebelumnya sehingga DP dianggap punya kekuatan dari sisi jaringan dan finansial yang sangat siap untuk bersaing (bertarung),” kata Sukri, Sabtu (13/6/2020).

Ditambahkan Sukri bahwa arah dukungan sejumlah partai politik ke DP berdasarkan kemampuan yang dimilikinya dalam membangun kota Makassar.

“Jika PDIP dan Golkar ingin memaketkan kadernya dengan DP, adalah hal yang wajar untuk memenangkan Pilwali Makassar, dengan demikian ketika partai politik banyak melirik DP tentu bukan tanpa alasan. Setiap parpol tentu sudah memiliki mekanisme dan argumentasi untuk melirik DP, meski kandidat lain juga tetap punya peluang untuk bersaing. Sikap PDIP dan Golkar untuk memaketkan kandidat dukungannya dengan kadernya saya kira wajar saja seperti juga partai Partai lainnya”, tambah Sukri.

“Namun pada akhirnya pilihan DP yang saya kira akan menentukan akan berpasangan dengan siapa. Partai politik yang melirik DP tentu pada akhirnya akan lebih melihat potensi menang daripada hanya sekedar memaketkan kadernya,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here