Tingkatkan Empati Generasi Milenial, Dispora Makassar Gelar Diseminasi Kemanusiaan

Makassar – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengajak milenial meningkatkan empati ihwal persoalan kemanusiaan.

Hal itu ia katakan pada kegiatan diseminasi kemanusiaan dan kepemudaan yang dihadiri pengurus dan anggota KNPI Kota Makassar. Hadir pula sejumlah mahasiswa dan pelajar dari sejumlah institusi pendidikan.

Achmad menilai era digital beserta kecanggihan teknologi informasi, tak boleh menggeser nilai-nilai kemanusiaan yang merupakan hakikat setiap insan, termasuk pemuda.

“Setiap orang di jaman sekarang tidak bisa dilepaskan dari gadget, apalagi anak muda, milenial kita. Tidak bisa dipungkiri waktu bermain gadget yang besar bisa menggerus nilai-nilai kemanusiaan kita,” ungkap Achmad Hendra Hakamuddin, Rabu, 24 Juli 2019.

Dia menyebut kemudahan interaksi melalui sosial media tidak boleh menggantikan interaksi sosial di dunia nyata. Pasalnya nilai solidaritas sosial, tenggang rasa, empati itu hanya bisa dilakukan di dunia nyata.

Harapan Dispora Makassar

Oleh sebab itu, melalui diseminasi oleh Dispora Makassar ini, kata Achmad Hendra, diharapkan mampu untuk lebih menghidupkan interaksi sosial di dunia nyata. Sehingga eksistensi nilai kemanusiaan tidak hilang di kalangan pemuda milenial.

“Diseminasi ini penting bagi pemuda kita, untuk menumbuhkembangkan rasa kemanusiaan kita di era globalisasi ini,” ujarnya.

Kegiatan diseminasi ini dihadiri pengurus dan anggota KNPI Kota Makassar. Hadir pula sejumlah mahasiswa dan pelajar dari sejumlah institusi pendidikan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here