Dinas Perumahan Makassar Jamin Kualitas Bangunan Aparong

BARUGA,MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar Hamka menilai, bangunan Apartemen Lorong (Aparong) yang dibentuk sejak beberapa tahun lalu oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sudah memadai dan berkualitas.

Aparong sebagai inovasi Wali Kota Makassar diklaim memiliki kelebihan berupa harga yang terjangkau. Pembangunannya juga relatif lebih cepat.

“Kami jamin kualitas Aparong ini. Model bangunannya knock down. Dindingnya pakai papan kalsi, atapnya pakai spandek,” ujar Hamka di Kediaman Pribadi Wali Kota Danny, Jalan Amirullah, Senin 04 Maret 2019.

Hamka mengatakan setiap Aparong sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti kursi, air PDAM, listrik, dan tempat tidur.

Baca Juga : Danny Pomanto Makassar Resmikan Apartemen Lorong

Peresmian Aparong menunggu kesiapan Wali Kota Danny Pomanto. Untuk saat ini, Aparong baru tersedia di satu lokasi, di Jalan Teluk Bayur.

Aparong merupakan program pemberian hunian atau rumah tinggal untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah dan memiliki rumah yang tidak layak huni.

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Makassar nantinya akan menambah pembangunan Aparong untuk masyarakat yang betul-betul memerlukan bantuan.

“Rencana kita akan tambah pembangunan Aparong, karena baru-baru ini sudah ada CSR yang ingin membantu. Tapi kita belum menentukan lokasi dan siapa orangnya. Kita masih cari yang jelas masyarakat yang memang membutuhkan,” kata Hamka.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here