Wali Kota Makassar Kukuhkan Paskibraka 2018

BARUGA,MAKASSAR – Ritual pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) yang di laksanakan setiap tahun di seluruh wilayah se-Indonesia tak terkecuali Kota Makassar.

Bertempat di baruga angin mammiri’ jalan Haji Ince Saleh Daeng Tompo, Rujab Walikota Makassar, Rabu (15/8/2018) sebanyak 70 Paskibraka resmi dikukuhkan secara langsung oleh Walikota Makassar Danny Pomanto.

“Ritual pengukuhan tahun ini tidak terlalu jauh berbeda dengan ritual ritual di tahun-tahun sebelumnya hanya saja, mudah-mudahan para siswa pilihan yang telah diseleksi secara ketat tahun ini lebih memberikan yang terbaik saat upacara peringatan kemederkaan nanti,” ucap Danny Pomanto.

Selain itu Danny Pomanto juga menambahkan, “perayaan Hut RI ke 73 ini terasa lebih spesial karena bertepatan dengan penyelenggaraan Asian Games, jadi kami harap semangat para atlit memberikan yang terbaik bagi bangsa itu tertular pada Paskibra Kota Makassar yang kita cintai,” sambungnya.

Setelah melalui proses latihan yang cukup panjang dan melelahkan Walikota bersama segenap pemerintah Kota Makassar berharap pada pelaksanaan upacara nanti tidak ada kesalahan yang dialami oleh anak-anak paskibraka Kota Makassar.

Tidak lupa Danny Pomanto juga menyampaikan rasa terimah kasih yang sebesar-besarnya kepada para pelatih serta purna paskibraka yang bertugas melatih dan membimbing para paskibraka yang dikukuhkan tahun ini.

“Semoga mental serta kekuatan fisik yang telah ditempa kurang lebih 2 bulan lamanya selama latihan dapat dipertahankan oleh para siswa terpilih sehingga pelaksanaan upacara sakral pada 17 agustus nanti terlaksana dengan lancar,” tutup Danny Pomanto.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here