PKL dan Asongan di Ujung Pandang Diberi Penyuluhan Displin

BARUGA,MAKASSAR – Puluhan warga yang tergabung dalam kelompok pedagang kami lima (PKL) dan asongan kelurahan Pisang Utara, kecamatan Ujung Pandang mengikuti penyuluhan disiplin PKL dan  Asongan Angkatan III 2018 di Aula Kantor Kecamatan Ujung Pandang, Jumat (13/7).

Dalam penyuluhan tersebut, para PKL dan asongan diminta agar senantiasa menjaga kebersihan di lingkungannya atau di area jualannya.

Selain itu, mereka juga diminta mematuhi semua aturan, dan tidak berjualan di zona terlarang seperti diatas trotoar, dan di daerah milik jalan (Damija) lainnya.

“Kalau kita berjualan dengan tertib, bersih dan aman. Tentu aktivitas kita menjadi pancar, masyarakat juga merasa nyaman singgah membeli. Jangan hanya mencari keuntungan semata, perhatikan ki juga kebersihan tempat jualannta. Intinya semua harus tertib, dan disiplin,” kata Sujarwo salah satu penyuluh.

Dikatakan Sujarwo, Kecamatan Ujung Pandang merupakan percontohan kebersihan dan penataan wilayah Kota Makassar. Sehingga semua elemen masyarakat harus mendukung termasuk para PKL dan Asongan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here