Menangnya Prabowo-Gibran Juga Adalah Kemenangan Paslon 01 dan 03

M Awal Mangantanrang

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi telah menetapkan hasil pemilu presiden dan wakil presiden 2024 untuk 38 Provinsi Indonesia dan Luar Negeri, Rabu (20/4/2024).

Dari jumlah suara keseluruhan pasangan nomor urut dua (02) Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, keluar sebagai pemenang pilpres 2024.

“Pembacaan berita acara Komisi Pemilihan Umum Nomor 218/PL.01.08-BA/05/2024 Tentang Penetapan hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Anggota Dewan Perwakilan Daerah,” ucap Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, di ruang rapat gedung KPU RI.

Hasyim mengatakan total suara sah pilpres untuk 38 provinsi dan pemilu luar negeri sebanyak 164.227.475.

Suara Prabowo-Gibran pada pilpres 2024, yakni 96.214.691 atau 58,90 persen.

Lalu, suara pasangan nomor urut satu Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar yaitu 40.971.906 atau 24,94 persen.

Terakhir, pasangan nomor urut tiga Ganjar Pranowo – Mahfud MD yang mengantongi 27.040.878 suara atau 16.46 persen.

Mantan Sekretaris Umum PW IWO Sulawesi Selatan, Muh Awaluddin Mangantarang mengatakan bahwa berdasarkan data real count dan rekapitulasi resmi KPU RI tersebut dipastikan Menteri Pertahanan dan Wali Kota Solo tersebut terpilih dalam satu putaran.

“Hal ini membuat rasa syukur atas perjuangan panjang kita semua bersama Bapak Prabowo Subianto, khususnya saya pribadi di jalur politik bersama Partai Gerindra terjawab sudah. Saya sebagai salah satu kader beliau (Kader Hambalang) sejak 2008 berdirinya partai Gerindra hingga saat ini kurang hampir 16 tahun dan hari ini kita menghantarkan Bapak untuk menjadi The Real Presiden, semoga beliau kelak mengimplementasikan program-program prorakyat yang dahulu dicita-citakan, sekaligus ini menjadi kemenangan bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Awal.

Bahkan, kata Awal, kemenangan ini bukan saja milik intern paslon 02 tetapi juga kubu paslon 01 dan 03, dan seluruh rakyat Indonesia.

“Ini Bukan semata kemenangan pemilih Prabowo-Gibran atau team pemenangan tetapi ini adalah kemenangan bagi seluruh rakyat Indonesia”, ujar Ketua Harian TIDAR (Tunas Indonesia Raya) Sulsel, saya underbow Partai Gerindra tersebut.

Politisi berlatar belakang aktivis tersebut, menambahkan bahwa hal itu tidak lepas dari kerja-kerja politik seluruh timses pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka itu sendiri, berdasarkan hasil survei beberapa bulan sebelum pelaksanaan pilpres dimana memang beberapa lembaga survei mengunggulkan pasangan Capres berjuluk lagu “Oke Gass, Oke Gass” tersebut.

Indikator inilah sehingga menempatkan pasangan Capres Cawapres tersebut keluar sebagai pemenang Pilpres 2024, Tak luput ia juga menghimbau kepada keluarga, kerabat, simpatisan dan seluruh jajaran team pemenangan untuk tidak larut dalam eforia Ini, yang terpenting bagi kita, bagaimana untuk terus mengawal proses demokrasi ini hingga tuntas, sampai dengan di lantiknya Pasangan Capres Cawapres terpilih.

“Tadi juga dalam konferensi pers bapak Prabowo Subianto meminta dan menyampaikan kepada kita semua untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, membuat suasana kondusif pasca pesta demokrasi, kembali bersatu padu bekerja membangun bangsa, menghindari sekat sesama anak bangsa dan intinya bagaimana untuk terus bekerja dan berkarya, melanjutkan kerja-kerja nyata yang selama yang sudah bagus di lakukan oleh para pendahulu kita, bersama mengajak seluruh rakyat Indonesia menatap masa depan, kembali bersatu bergandengan tangan untuk Republik yang kita cintai Ini, menghadapi berbagai tantangan yang besar, membawa Indonesia ke arah kemakmuran dan berkeadilan, dengan tekad bekerja sekeras-kerasnya untuk seluruh rakyat Indonesia”, katanya mengutip pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here