KPU-Bawaslu Sudah Netral Jalankan Tugas, Pemuda Makassar: Mari Kita Kawal Pemilu hingga Selesai

MAKASSAR – Pada Jumat, 1 Maret 2024, demonstrasi kembali terjadi di depan Kantor KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Jl AP Pettarani.

Demonstrasi tersebut dimotori oleh Gerakan Pemuda Penjaga Demokrasi Kota Makassar. Mereka datang untuk mendukung pemilu damai.

Para pemuda itu juga mengajak masyarakat luas untuk tetap mempercayakan sepenuhnya proses pemilu ini kepada KPU dan Bawaslu.

Mereka juga menekankan agar masyarakat tidak terpancing dengan isu-isu miring yang mencoba mencederai pemilu damai 2024 ini.

Aksi kali ini berjumlah sekitar 50 orang yang dipimpin oleh Fajrin selaku Jenderal Lapangan. Ia mengatakan bahwa KPU wajib didukung dan dikawal agar tetap dalam posisi netral.

“Kita harus sadar bahwa pesta demokrasi ini tidak bisa terselenggara dengan baik jika tidak ada dukungan dari semua pihak,” kata Fajrin.

Ia juga menyampaikan bahwa kasian penyelenggara pemilu yang telah berjuang menyukseskan pemilu dengan jujur dan adil, jika ternodai dengan isu-isu liar yang tidak berdasar.

“Belum lagi penyelenggara pemilu yang meninggal dunia. Olehnya itu mari mendoakan penyelenggara pemilu yang gugur dalam melaksanakan tugas pemilu,” terangnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here