Ketua TP PKK Kecamatan Ujung Pandang, Meraih Juara Dalam Festival Pangan Lokal

BARUGANEWS, MAKASSAR— Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) berkolaborasi dengan TP PKK Makassar menggelar Festival Pangan Lokal di Atrium Tokyo Mall Phinisi Point, Rabu (06/12/2023).

Festival lomba masak menu pisang ini diikuti oleh perwakilan pengurus TP PKK dari 15 kecamatan Se’Kota Makassar. Peserta diminta kreatif menciptakan menu makan pagi, siang dan malam yang enak dan bergizi dari olahan pisang.

Pada lomba ini, TP PKK Kecamatan ujung Pandang menampilkan kepiawaian mereka dalam mengolah pisang dan ikan menjadi hidangan lezat untuk keluarg, Hingga akhirnya Festival Pangan Lokal. TP PKK Kecamatan ujung Pandang “Meraih juara”

Ketua PKK Kecamatan Ujung Pandang, Andi Khadijah Jen Rifai, SH, mengatakan, menu yang disajikan oleh pihaknya berbahan dasar pisang dan ikan dipadukan dengan bumbu Khas Makassar. Menunya Pisang Isi Ikan,” Ungkap Andi Khadijah Jen Rifai SH, didampingi Sekretaris TP PKK Kecamatan Ujung pandang.

Menurut Andi Khadijah, Lomba ini menjadi momentum yang sangat penting untuk mempromosikan keanekaragaman ikan lokal serta keterampilan memasak yang khas dari Kota Makassar.

Keikutsertaan PKK Kecamatan Ujung Pandang, Menunjukkan komitmen untuk mempromosikan keanekaragaman masakan berbahan dasar pisang dan ikan, Sekaligus memperkenalkan kekayaan kuliner Kota Makassar, serta menjadi ajang promosi Makassar Kota Makan Enak.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail yang hadir membuka Festival Pangan Lokal mengatakan, Pemerintah Kota Makassar melalui kegiatan ini ingin mensosialisasikan, Dan mendorong pisang sebagai komoditas penunjang ketahanan pangan masyarakat.

“Harapan kita bisa mengedukasi masyarakat menciptakan menu yang bergizi dan berimbang,” ujar Indira. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here