Warga Dukung Pembangunan Balai Pertemuan Warga Kelurahan Rappocini

BARUGANEWS, MAKASSAR — Pro dan kontra pembangunan Balai Pertemuan Warga di Jalan Rappocini Raya, Lorong 5G, Kecamatan Rappocini, warga yang mendukung pembangunan mendesak segera dibangun, Senin (4/12/2023).

Karena kebutuhan dan pentingnya Balai Pertemuan tersebut sekitar dua puluh lima orang melakukan audiens dengan Pelaksana Tugas Lurah Rappocini Andi Islam SH di Kontainer Kelurahan Rappocini Jalan Inspeksi Kanal untuk menyampaikan aspirasinya.

Pembangunan balai pertemuan warga dinilai sangat penting bagi sebagian warga, mengingat di wilayah tersebut belum ada tempat pertemuan warga.

Amir, salah seorang warga Kelurahan Rappocini yang mendukung pembangunan ini menilai sudah saatnya di wilayah Kelurahan Rappocini khususnya di Lorong 5G harus ada balai pertemuan warga, selain berfungsi sebagai tempat pertemuan nantinya berfungsi sebagai tempat evakuasi warga bila terjadi musibah seperti banjir dan lainnya.

“Ini pembangunan kan untuk kepentingan bersama, selain berfungsi sebagai tempat pertemuan nantinya bisa berfungsi tempat evakuasi pada saat terjadi musibah,” ungkapnya.

Daeng Tika warga yang ikut audiens dengan Lurah Andi Islam meminta agar pembangunan balai pertemuan segera dilanjutkan, kalau ada warga yang tidak menyetujui pembangunan tersebut dengan alasan tertutupnya jalan, kan masih ada akses jalan keluar yang lain.

“Kami meminta segera dilanjutkan pembangunan balai pertemuan, kalau ada warga yang tidak menyetujui pembangunan tersebut dengan alasan tertutupnya jalan, kan masih ada akses jalan keluar yang lainnya, lagi pula warga yang mendukung pembangunan ini lebih banyak yang setuju daripada yang tidak setuju.

Diakhir pertemuan, Lurah Rappocini Andi Islam mengatakan kedatangan warganya untuk audiens untuk menyampaikan aspirasi.

“Semua warga harus bersabar karena proses terus berjalan sambil menunggu RDP (rapat dengar pendapat) yang sudah dijadwalkan di DPRD Makassar,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here