Wali Kota Makassar – Rektor Unhas Tandatangani MoU Kerja Sama Tri Dharma Perguruan Tinggi

BARUGANews, Makassar – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Rektor Universitas Hasanudin (Unhas) di bidang pendidikan khususnya Tri Dharma Perguruan Tinggi, bertempat di Rektorat Unhas, Jumat (12/08).

Nota kesepahaman dimaksudkan untuk memberi dasar hukum antara kedua belah pihak dengan kerja sama meningkatkan kemampuan segenap potensi dan sumber daya yang dimiliki, dengan tujuan meningkatkan kualitas tugas dan fungsi serta kewenangan yang dimiliki antara Pemkot Makassar bersama Unhas.

Adapun ruang lingkup kerja sama dalam MOU, meliputi perencanaan kota berbasis penelitian, pengembangan, pemberdayaan, pemanfaatan dan penyediaan sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan dalam berbagai jenjang dan bidang yang relevan dengan kebutuhan Kota Makassar.

Danny mengatakan, penandatanganan MoU bersama Unhas akan membawa paradigma, bahwa kerja sama antara universitas dengan Pemkot Makassar untuk memajukan suatu wilayah.

“Mulai hari ini, pemerintah kota bersama teman – teman dari Unhas, mengakumulasi lebih dalam, secara hukum, teknik tegak lurus. Tinggal kita akumulasi bersama, kemudian melihat hasilnya,” ucap Danny.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unhas, Prof. Jamaluddin Jompa menyebut, Danny bukan hanya sebagai pemimpin wilayah, melainkan juga seorang inovator.

“Ini adalah kesempatan berharga bertemu sebagai kawan lama. Beliau seorang Walikota yang inovatif, bagi saya beliaulah yang paling inovatif yang saya lihat,” sebutnya.

Menurutnya, Unhas siap menjadi bahagian dari Pemerintah Kota Makassar untuk memberi contoh kepada triple helix dan pentahelix.

“Civitas akademika Unhas siap menjadi bahagian Kota Makassar, memberi contoh bagaimana triple helix dan pentahelix kita mulai dari sini,” tutupnya.(Bn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here