Perumda Air Minum Makassar Raih 2 Penghargaan PRIA 2022

ENGHARGAAN. Kepala Seksi Hubungan Langganan Bagian Humas Perumda Air Minum Kota Makassar, Yuli Irmawati Putri (kedua kanan), menerima penghargaan Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2022 di Golden & PO Hotel Semarang, Jumat (25/3/2022) malam. foto: istimewa

BARUGA, MAKASSAR – Perumda Air Minum Kota Makassar (PDAM Kota Makassar) beberapa bulan terakhir ini, betul-betul menjadi magnet yang membuat lembaga penyelenggara kompetisi berskala nasional selalu memasukkannya sebagai salah satu nominator perusahaan yang mempunyai kinerja terbaik, sehingga patut diikutkan kompetisi yang mereka selenggarakan.

Sebagaimana yang terlihat pada perhelatan Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2022 di Golden & PO Hotel Semarang, Jumat (25/3/2022) malam.

Perumda Air Minum Kota Makassar sendiri berhasil memenangkan dua kategori penghargaan, yakni ketegori terpopuler di Media Sub Kategori BUMD dan Perusahaan Daerah Serta penghargaan Bronze Winner Sub Kategori Video Profil.

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu, menjadi pembuka perhelatan PR Indonesia Award 2022.

Wawali menyampaikan terima kasih kepada pihak PR Indonesia, karena telah memilih Kota Semarang sebagai tempat pelaksanaan kegiatan yang tentunya dapat meningkatkan pendapatan di sektor kepariwisataan, perhotelan, dan transportasi.

Ia juga mengatakan, PR Indonesia merupakan lembaga yang sangat kredibel dan terpercaya serta obyektif dalam memberikan penilaian terhadap para kontestan yang terpilih sebagai pemenang.

Sementara, CEO PR Indonesia, Asmono Wikan, menjelaskan, sejak 2016 hingga saat ini PRIA menjadi barometer kinerja komunikasi bagi koorporasi dan organisasi pemerintah.

Khusus untuk 2022 kompetisi PRIA diikuti 782 entry dari seluruh Nusantara dengan sembilan kategori yang dikompetisikan, yaitu Owner Media, Kanal Digital, Program PR, Program CSR, Penanganan Crisis, Manual Tata Kelola Kehumasan, Departemen PR, Brand Visual Identity hingga Laporan Tahunan dengan melibatkan Kazee Digital sebagai salah satu lembaga yang menyaring dan mengklasifikasi semua peserta dan merupakan perusahaan rintisan bidang analisis data.

Pada kesempatan ini, Penjabat Perumda Air Minum Kota Makassar mendelegasikan kepada Yuli Irmawati Putri yang saat ini menjabat sebagai Kepala Seksi Hubungan Langganan Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) untuk menerima langsung award/penghargaan yang diperoleh.

Dihubungi terpisah Penjabat Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar, mengatakan, award ini merupakan apresiasi pihak atau lembaga luar yang memantau kinerja perusahaan secara independen.

“Penghargaan ini akan memacu kinerja khususnya di bagian humas untuk memberikan informasi kepada seluruh masyarakat secara real time dan terus membina sinergitas dengan seluruh insan media, karena mereka merupakan corong yang dapat meningkatkan partisipasi publik dalam pemberian informasi,” katanya.

Tak lupa Beni menyampaikan apresiasi kepada seluruh pegawainya yang terlibat secara aktif hingga mendapatkan dua kategori penghargaan sekaligus dan terima kasih kepada PR Indonesia yang telah memberikan apresiasi atas kinerja perusahaan yang dijalankan. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here