Inovasi Baru, Kini Bayar Air PDAM Bisa E-Money, Bank hingga Pegadaian

Pj Direktur Utama PDAM Makassar. (*)

Pj Baruganews, Makassar – Perumda Air Minum Kota Makassar terus melakukan inovasi dalam mempermudah seluruh pelanggan melakukan pembayaran. Kini pembayaran air PDAM Makassar dapat melalui E-Money, bank hingga Pegadaian.

Direktur Utama PDAM Makassar, Beni Iskandar mengatakan saat ini PDAM Makassar telah melakukan kerjasama dengan 23 perusahaan untuk membayar. Hal ini, kata dia dilakukan dalam memanjakan seluruh pelanggan PDAM Makassar yang berjumlah kurang lebih 200.000 pelanggan. 

 

“Sesuai dengan motto kami, mengalirkan pengabdian. Masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi untuk melakukan pembayaran, semua bisa dilakukan di minimarket, pegadaian, dan beberapa bank,” kata Beni Iskandar di Makassar 1/3/2022. 

 

Yang lebih memudahkan, lanjut Beni sapaan akrabnya menjelaskan pembayaran bisa dilakukan dimana saja. termasuk didalam rumah bagi yang memiliki aplikasi e money seperti dana, ovo, gojek, grab, ShopeePay dan sebagainya. 

 

“Jadi tidak ada lagi telat membayar dengan alasan apapun. pada saat tanggal merah atau hari libur, transaksi pembayaran air masih dapat dilakukan,”ujar Beni. 

 

Direktur Keuangan PDAM Makassar, Asdar Ali menambahkan selain metode pembayaran yang semakin dipermudah, kini pelayanan semakin diperluas. Dalam waktu dekat ini, di sejumlah wilayah Tamalanrea dan sekitarnya akan mendapat suplai air. 

 

“Kami juga berencana membangun instalasi pengolahan air (IPA) di BTP. tujuannya agar seluruh warga BTP dapat menikmati air bersih tanpa kendala,” tutup Asdar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here