Setahun Memimpin Makassar, Danny–Fatma Siapkan ‘Kejutan’

Danny-Fatma.

Baruganews, Makassar—Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan meluncurkan program-program prioritasnya pada 26 Februari 2022 mendatang.

Hari peluncuran program prioritas tersebut merupakan momentum spesial bagi Danny Pomanto bersama wakilnya, Fatmawati Rusdi yang dikenal dengan jargon ‘ADAMA’ itu setelah genap setahun memimpin Kota Makassar.

Danny mengatakan bahwa semua kegiatan yang akan dijalankan tahun ini akan diumumkan pada hari tersebut. Dia juga akan memperlihatkan desain proyek-proyek inovasinya secara perdana di depan publik.

“Itu diumumkan tanggal 26 Februari ke publik. Mudah-mudahan ini situasi Covid-19 baik-baik saja (tidak memburuk),” katanya, Selasa (15/2/2022).

Ia juga mengatakan bahwa agenda tersebut nantinya akan dikemas dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Khusus.

“Agenda nanti bakal dikemas dalam rapat koordinasi khusus. Selain itu, saya juga mengagendakan silaturahmi dengan komunitas ADAMA. Cuma tergantung Covid-19. Kalau naik, mau diapa?” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Helmy Budiman mengatakan bahwa tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengalokasikan Rp 1,4 triliun dana untuk infrastruktur.

“Tahun ini Pemkot Makassar mengalokasikan belanja modal atau infrastruktur sebanyak Rp1,4 triliun. Pemkot Makassar akan membangun beberapa infrastruktur monumental tahun ini. Berbagai infrastruktur akan dihadirkan di antaranya Mal Pelayanan Publik (MPP) Government Center, pedestrian layang atau japparate, sirkuit balap, lorong wisata, hingga revitalisasi Pantai Losari,” tuturnya.

Selanjutnya, Makassar virtualcenter atau Marvec, Kanrerong baru di Jalan Nikel, Commo atau Commuter Metromoda atau sarana transportasi publik listrik, dan tettere atau sarana jualan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). (Kasmir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here