Wali Kota Makassar Apresiasi Kinerja Bapenda Makassar

BARUGANews,MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar mengadakan suatu kegiatan rutin TAX Award 2021. Dengan mengundang ratusan wajib pajak yang taat membayar tepat waktu, di Claro Hotel, Kamis, (9/12) Malam.

“Hal ini bertujuan memotivasi seluruh wajib pajak masyarakat Makassar. Supaya taat membayar pajak tepat waktu dan tepat jumlah,”jelas Plt Kaban Bapenda Makassar, Firman Pagarra Hamid didampingi Kabid Pengawasan A Reza.

Jadi kegiatan, papar Mantan Kadis PTSP, diadakan untuk memberikan penghargaan beberapa wajib pajak yang memberikan sumbangsih didalam berkontribusi pembangunan di Kota Makassar. Diketahui 11 jenis pajak yang diterapkan.

“Undangan sekitar ratusan orang wajib pajak. Kami anggap taat waktu dan jumlahnya.
Sebab dalam target pendapatan yang diberikan pajak daerah Rp 1 Triliun. Pada posisi 1 Desember telah mencapai 80 persen,”katanya.

“Kami optimistis masih ada 20 persen akan digenjot. Dan berharap ada peningkatan kedepannya,”tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengapresiasi, kinerja Bapenda Makassar yang serius didalam menjalankan tugasnya.

“Sejak ada pergantian (pejabat, red), Pendapatan Daerah Kota Makassar mulai membaik, walaupun tidak mencapai angka maksimalkan yang ditargetkan. Namun pada angka ditetapkan perubahan telah mencapai,”ungkapnya.

Sehingga, lanjut Wali Kota terbaik ini, untuk tahun depan 2022, pemerintah Kota Makassar optimis bisa mencapai target.

“Kegiatan ini memberikan motivasi wajib pajak taat dan wajib pajak terbesar, agar membayar dapat berguna. Bahkan mereka (wajib pajak, red) pahlawan Kota Makassar,”tutur Danny Pomanto. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here