Inspektorat Mulai Periksa Dugaan Tenaga Kebersihan Fiktif di 7 Kecamatan

BARUGANEWS,MAKASSAR – Inspektorat Makassar mulai melakukan pemeriksaan di kecamatan, untuk memastikan adanya dugaan tenaga kebersihan mau pun pertamanan fiktif.

Sejauh ini, sudah ada tujuh kecamatan yang diperiksa.

Meski begitu, Plt Kepala Inspektorat Makassar, Andi Siswanta Attas belum ingin membeberkan hasil pemeriksaan tersebut.

“Dari 15 kecamatan baru 7 yang selesai pemeriksaannya dan hasilnya juga sementara direkap. Insyaallah kalau sudah ada hasilnya akan kami sampaikan,” tuturnya, Jumat (24/09/2021).

“Sementara saya minta datanya dari kasubag pelaporan kecamatan apa saja yang sudah selesai,” sambung Wanta-sapaannya.

Kepala Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan Inspektorat Kota Makassar, Sulaeman pun menyatakan, jika hasil pemeriksaan itu akan rampung pada pekan depan.

“Biarkan dulu kita bekerja, nanti sekalian hari Senin kalau sudah rampung semuanya kita kasi datanya supaya jelas, sabar dulu,” singkatnya.

Ketua Komisi A DPRD Makassar, Supratman sebelumnya mengungkap, jika dugaan tenaga kebersihan fiktif itu merupakan temuan Inspektorat.

Masih ada di antara mereka yang masih menerima honor (insentif) tetapi sudah tidak aktif.

Seperti ungkapnya, kasus di salah satu kelurahan yang dia tidak sebutkan namanya.

“Ada banyak saya lihat yang fiktif itu dari hasil penemuan Inspektorat lalu. Misalnya ada di beberapa kecamatan didapat satu kelurahan itu dia tulis delapan petugas kebersihannya, tapi yang ada empat sampai enam orang berarti ada dua yang fiktif,” beber Supra-sapaan politisi Partai NasDem ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here